Akun X jadi Bahan Hinaan dan Hujatan, Gibran: Wes Ben Dino

Mengaku setiap hari menerima ribuan hinaan

Surakarta, IDN Times - Akun X calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka, @gibran_tweet kembali menjadi sorotan. Dalam postingannya, Gibran terlihat menanggapi salah satu postingan netizen yang melontarkan kata-kata senonoh kepadanya.

1. Kronologi terjadi netizen hina Gibran

Akun X jadi Bahan Hinaan dan Hujatan, Gibran: Wes Ben DinoCalon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Hinaan tersebut bermula saat putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo membalas cuitan pemilik nama akun X @runningbyhuman yang menanyakan sampah Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) setiap hari yang diolah untuk menghasilkan listrik.

"Ini kapasitas sampah yang bisa diolah dalam sehari berapa ton mas @gibran_tweet ?," tanya pemilik akun @runningbyhuman, Kamis (9/11/2023).

Kemudian Gibran pun membalas pertanyaan pemilik akun tersebut bahwa setiap hari PLTSa Solo membutuhkan 545 ton sampah untuk menghasilkan listrik 8 megawatt.

"545 ton bisa menghasilkan listrik 8 megawatt," balas Gibran.

Tak sampai disitu, pemilik akun @Concrete_buster kemudian ikut membalas dengan kata-kata tidak pantas menyebut alat kelamin laki-laki, pada Kamis (9/11/2023) pukul 10.06 WIB.

Hinaan itu tidak hanya ditujukan untuknya tetapi juga Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Baca Juga: Tepis Isu Hindari Jokowi, Gibran Ungkap Alasan Tak Hadiri HUT Golkar 

2. Gibran minta untuk mengakhiri

Akun X jadi Bahan Hinaan dan Hujatan, Gibran: Wes Ben DinoAkun X Gibran Rakabuming

Melihat jawaban tersebut, Gibran pun bereaksi. Ia kemudian meminta pengguna akun tersebut untuk berhenti menghina dirinya.

"Pak sudah pak," tulis Gibran.

Namun, saat dilihat kempali pada Kamis (9/11/2023) balasan akun yang menghina dirinya dan keluarga tersebut telah tiada dan hanya hanya tersisa balasan dari Gibran.

3. Mengku setiap hari dihina

Akun X jadi Bahan Hinaan dan Hujatan, Gibran: Wes Ben DinoCawapres, Gibran Rakabuming kunjungi perajin tembaga di Selo, Boyolali. (IDN Times/Larasati Rey)

Saat ditanya soal hinaan di media sosial tersebut, Gibran mengaku sudah sering mendapat hinaan di media sosial. Kendati demikian, ia tetap santai menanggapinya.

"Wis bendino (sudah setiap hari)," ucap singkat Gibran saat ditemui Balai Kota Solo, Kamis (9/11/2023).

Baca Juga: Serangan dan Tuduhan ke Prabowo-Gibran, Gerindra Jadi Makin Solid

Topik:

  • Bandot Arywono
  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya