Duh! 12 Spanduk Gibran Dicopot Satpol PP Kota Surakarta

Kaesang ikut tanggapi penurunan spanduk gambar Gibran

Solo, IDN Times - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Surakarta mencopot sejumlah spanduk bertuliskan dukungan terhadap putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming untuk maju sebagai  calon Wali Kota Solo tahun 2020 mendatang.

Tak hanya satu, spanduk-spanduk yang terpasang di beberapa titik di jalan protokol Kota Solo tersebut diturunkan oleh Satpol PP Kota Surakarta.

Baca Juga: Gibran Masuk Bursa Calon Wali Kota, Ganjar: Solo Paling Seksi

1. Satpol PP Solo copot 12 spanduk bergambar Gibran

Duh! 12 Spanduk Gibran Dicopot Satpol PP Kota SurakartaIDN Times / Larasati Rey

Dalam giat penertipan yang dilakukan oleh personil Satpol PP Solo pada hari Sabtu (21/9) dan Minggu (22/9), Satpol PP menemukan 12 titik spanduk bergambar Gibran. Spanduk tersebut bertuliskan Solo Omahku, Gibran Pemimpinku, Komunitas Biker Solo', 'Solo Rumah Kita Bersama', dan 'Solo Masa Depan Kita’.

“Total ad 12 MMT ‘Gibran’ yang ditertibkan,” ujar Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Surakarta, Agus Siswuryanto, Minggu (22/9).

Spanduk tersebut terpasang di beberapa ruas jalan diantaranya Jl. Ki Mangun Sarkoro, Jl. A. Yani, Jl. MT Haryono, Jl. Dr. Radjiman, Jl. Imam Bonjol, dan Simpang empat Mojosongo.

2. Alasa spanduk diturunkan karena tak berizin

Duh! 12 Spanduk Gibran Dicopot Satpol PP Kota SurakartaIDN Times/ Larasati Rey

Selain belum memasuki masa kampanye, pelepasan spanduk yang bergambar wajah ayah Jan Ethes tersebut juga menyalahi aturan. Pasalnya spanduk berukuran rata-rata 50 cm x 180 cm tersebut tidak memiliki izin.

“Spanduk kan juga harus berizin serta dipasang di tempat yang sudah disediakan,” ungkap Agus.

3. Kaesang ikut berkomentar

Duh! 12 Spanduk Gibran Dicopot Satpol PP Kota Surakartatwitter Kaesang Pangarep

Sementara itu, putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangerep ikut berkomentar soal adanya spanduk dukungan terhadap sang kakak. Komenter tersebut ditulis Kaesang di laman twitter pada Sabtu (21/9).


“Wkwkwkwkwkwkw,” tulis Kaesang.

Tak hanya komentar, Kaesang juga membagikan foto spanduk Gibran yang bertuliskan ‘Gibran Rakabuming Raka Solo Masa Depan Kita’ dan bergambar wajah Gibran. Foto spanduk tersebut terlihat masih terpajang di salah satu titik jalan protokol di Kota Solo.

Baca Juga: Gerindra Solo Akui Pernah Tawari Gibran Maju Jadi Calon Wali Kota 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya