Usai Salat Id sama Ganjar Capres PDIP, Prabowo Temui Jokowi di Solo

Jokowi berikan sejumlah nama cawapres Ganjar

Surakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo bersama Gubernur Jawa Tengah sekaligus calon presiden (capres) dari PDIP, Ganjar Pranowo mengikuti Salat Idulfitri di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Sabtu (22/4/2023). Keduanya yang datang sekitar pukul 6.10 WIB, disambut Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) sekaligus ipar Jokowi, Anwar Usman.

1. Jokowi adakan open house Lebaran

Usai Salat Id sama Ganjar Capres PDIP, Prabowo Temui Jokowi di SoloPresiden Jokowi. (IDN Times

Selain Jokowi dan Ganjar, tampak juga Ibu Negara Iriana Jokowi, Gibran, dan Kaesang beserta istrinya, Erina S Gudono.

"Saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote yang hari ini merayakan Idul Fitri, selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H mohon maaf lahir dan batin," ujar Jokowi usai salat.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi akan membuka open house untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat di kediamannya di Sumber, Banjarsari, Solo.

"Ya nanti (open house), biasa, kita keluarga ndeso, saudaranya banyak," ungkapnya.

Presiden Jokowi juga berencana akan bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di rumahnya, Sabtu (22/4/2023) siang.

Baca Juga: 7 Kontroversi Ganjar Pranowo, Gubernur Jateng yang Ditunjuk Jadi Capres PDIP

2. Soal Cawapres tanya ke Ganjar

Usai Salat Id sama Ganjar Capres PDIP, Prabowo Temui Jokowi di SoloGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memberi penjelasan terkait kondisi 10 WNI yang menjadi korban perbudakan di Kamboja. (Dok Humas Pemprov Jateng)

Usai salat, Jokowi hanya tersenyum saat ditanya awak media soal siapa pendamping atau calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo. Jokowi justru meminta kepada para wartawan untuk menanyakan langsung kepada Ganjar.

"Kok tanya saya, ya yang cocok sama beliau (Ganjar) kan banyak. Banyak itu," ucapnya sambil tertawa.

3. Jokowi berikan banyak nama

Usai Salat Id sama Ganjar Capres PDIP, Prabowo Temui Jokowi di SoloPresiden Joko "Jokowi" Widodo (kanan) usai melaksanakan salat id bersama Capres PDIP, Ganjar Pranowo (kiri) di Solo (Dok. Tim Media Ganjar Pranowo)

Jokowi kemudian menyebutkan beberapa nama yang cocok mendampingi Ganjar. Antara lain Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Menparekraf Sandiaga Uno, Menkopolhukam Mahfud MD dan lainnya.

"Ada juga pak Ridwan Kamil, pak Airlangga. Banyak," ucapnya.

Saat awak media menanyakan nama Prabowo Subianto, Jokowi juga ikut memberikan komentar.

"Nah, termasuk pak Prabowo. Nanti juga segera Cawapresnya ketemu. Saya juga nanti kedatangan pak Prabowo di rumah. Nanti siang ketemu. Beliau siang ke rumah," ucapnya.

Baca Juga: Diumumkan Jadi Capres PDIP, Ganjar Naik Kereta Eksekutif ke Jakarta

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya