Ganjar Santai Tanggapi Usulan Duet Dengan Anies Baswedan di Pilpres

Dinilai cocok karna merupakan pemimpin yang cerdas.

Surakarta, IDN Times - Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menanggapi isu dirinya yang diwacanakan untuk dipasangkan dengan bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Menanggapi wacana tersebut, Ganjar berkomentar dengan santai.

Baca Juga: Mbak Ita Door to Door Tempel Stiker Capres Ganjar di Rumah Warga Semarang

1. Ganjar tanggapi santai

Ganjar Santai Tanggapi Usulan Duet Dengan Anies Baswedan di PilpresGubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditemui usai menghadiri acara Peluncuran Konsolidasi Pengadaan Pakaian Dinas Harian (Khaki) dan Seragam Sekolah PDN untuk Katalog Elektronik Lokal Provinsi Jawa Tengah, di Balaikota Solo, Rabu (24/8/2023), Ganjar mengaku jika wacana tersebut sah-sah saja dilontarkan. Ia mengatakan jika hal tersebut sebagai bentuk demokrasi di Indonesia.

"Siapa yang mewacanakan? wacana itu kan ide yang dilempar. Kalau ide kan bebas, namanya demokrasi," ujarnya.

2. Dianggap sebagai bentuk demokrasi.

Ganjar Santai Tanggapi Usulan Duet Dengan Anies Baswedan di PilpresGubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (IDN Times/Larasati Rey)

Menurut Ganjar, ide dan wacana merupakan hal yang bebas diungkapkan sebagai bentuk bebas demokrasi. Gubernur Jawa Tengah tersebut menegaskan siap melakukan dialog dengan siapapun untuk menciptakan suasana dingin dan kondusif.

"Sah, gak papa. Dan kita mesti berdialog dengan siapa saja biar adem. Biar dingin semuanya," ungkapnya.

3. Keduanya dianggap sebagai sosok pemimpin yang cerdas.

Ganjar Santai Tanggapi Usulan Duet Dengan Anies Baswedan di Pilpreshttps://www.merdeka.com

Seperti diketaui, wacana pemasangan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan muncul usai dari Ketua DPP PDIP Said Abdullah yang membayangkan Ganjar bersatu bersama Anies dalam memimpin Indonesia.

Said bahkan menilai keduanya bisa menjadi sebuah kekuatan lantaran menurutnya mereka sama-sama merepresentasikan sosok calon pemimpin yang cerdas.

Pernyataan tersebut Said lontarkan saat merespons sejumlah hasil lembaga survei yang menunjukkan elektabilitas Ganjar mulai kembali unggul. Meski demikian, Said mengaku baik Prabowo dan Anies bukanlah kompetitor yang bisa diremehkan dan dianggap enteng.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Pamitan Ungkap Pesan di Lapangan Pancasila Simpang Lima

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya