Gerindra Solo Gak Ikutan Pasang Baliho Prabowo-Gibran 

Sebut klue cawapres pendamping Prabowo.

Surakarta, IDN Times - Ketua DPC Gerindra Solo,Ardianto Kuswinarno, mengaku belum akan melakukan pemasangam baliho bergambar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Hal ini berbeda dengan beberapa daerah lain di Jawa Tengah yang telah melakukan pemasangan baliho di sejumlah jalan protokol di kotanya.

1. Tunggu instruksi dari Ketum Partai Gerindra

Gerindra Solo Gak Ikutan Pasang Baliho Prabowo-Gibran Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno. (IDN Times/Larasati Rey)

Arianto mengaku belum melangkah ke arah sana. Pihaknya masih ingin menunggu keputusan penetapan secara dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"Kalau di Solo, kita belum melangkah ke sana, belum melirik kesana melirik kesini. Karena Solo istilahnya kan menjadi barometer," jelas Ardianto di Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (11/9/2023).

2. Tak ingin situasi di Solo memanas

Gerindra Solo Gak Ikutan Pasang Baliho Prabowo-Gibran Partai Gerindra (gerindra.id)

Menurut Ardianto, pemasangan baliho bergambar Prabowo dan Gibran tersebut dinilai akan menimbulkan kegaduhan secara nasional. Pasalnya Kota Solo selalu menjadi barometer dukungan terutama di bidang politik. Makanya ia memilih untuk menunggu instruksi dari pusat.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi suasana memanas.

"Tapi kalau hanya tingkat kemarin yang saya dengar ada di Kabupaten Pati, itu tetap tidak akan memanas. Kalau sudah mulai di Solo, nanti memanasnya luar biasa. Jadi saya tidak berani," jelasnya.

Sebelumnya, baliho besar bergambar Prabowo dan Gibran ditemukan di sejumlah titik jalan di Kabupaten Pati, Jateng. Dewan Pembina Relawan Prabowo Jawa Tengah, Bibit Waluyo sendiri menginstruksikan kepada seluruh relawan Prabowo agar tidak melakukan hal itu.

3. Sebut klue soal Cawapres

Gerindra Solo Gak Ikutan Pasang Baliho Prabowo-Gibran Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengajari putra sulung Jokowi, Gibran Rakabumi Raka, berkuda di kediamannya di Hambalang, Bogor, Sabtu, 18 Juni 2022. (Dokumentasi tim Prabowo)

Sementara itu, disinggung soal sikap Gerindra Solo terkait usulan nama Cawapres pendamping Prabowo, Ardianto mengaku jika nama tersebut sudah disampaikan ke DPP. Kendati demikian, pihaknya tidak boleh menyebutkan.

"Kalau saya pribadi satu (berapa nama). Namanya gak boleh disebut. Setengah matang (dari golongan muda atau tua)," pungkasnya.

Baca Juga: Baliho Prabowo-Gibran di NTT Ternyata Tak Minta Izin ke Gibran

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya