Gibran Berharap Arsjad Rasjid Bisa Dongkrak Elektabilitas Ganjar

Gibran mengaku Ketum KADIN miliki networking luas

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka merespons penunjukan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN), Arsjad Rasjid yang masuk ke dalam Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo.

Penunjukan Arsjad sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo sendiri berdasarkan hasil rapat empat ketua umum yakni Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjoo dan ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang di Kantor DPP PDIP, Senin (4/9/2023) lalu.

Gibran menilai Arsjad bisa menaikkan elektabilitas bakal calon presiden (Bacapres) PDIP Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024 mendatang.

1. Bisa naikkan elektabilitas Ganjar

Gibran Berharap Arsjad Rasjid Bisa Dongkrak Elektabilitas GanjarKetum PDIP Megawati Soekarnoputri menggelar pertemuan dengan Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Senin (4/9/2023). (dok. PDIP)

Ditemui di kantor Balaikota Solo, Gibran menyambut baik penunjukan Arsjad tersebut. Putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo tersebut menyakini Ketum Kadin bisa menaikkan elektabillitas Ganjar, lantaran memiliki jaringan yang luas.

"Yakin (elektabilitas Ganjar naik). Pak Ketum KADIN kan networking-nya sangat luas. Harapannya ya itu tadi,” ujarnya, Selasa (5/9/2023).

Baca Juga: Prabowo Ganjar Akrab di Pekalongan, Gibran: Di Medsos Sikut-sikutan

2. Mengaku kenal dengan Arsjad

Gibran Berharap Arsjad Rasjid Bisa Dongkrak Elektabilitas GanjarWakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional, Arsjad Rasjid (Dok. IDN Times)

Lebih lanjut, ditanya soal sosok Arsjad, Gibran mengaku kenal secara pribadi dengan Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo yang baru tersebut. Selain mengenal, Gibran juga sering bertemu dengan Ketua KADIN periode 2021-2026.

“Bagus, bagus (sosok Arsjad). Kan aku kerep (sering) ketemu (Arsjad),” ungkapnya.

3. Menanti perintah PDIP

Gibran Berharap Arsjad Rasjid Bisa Dongkrak Elektabilitas GanjarWalikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Usai terbentuknya Tim Pemenangan Nasional Capres Ganjar Pranowo, Gibran mengaku belum mendapatkan tugas atau perintah untuk bergabung dalam tim tersebut. Ia mengaku belum ada instruksi dari PDIP.

"Belum, belum (ada instruksi menjadi tim pemenangan). Saya juga belum ada info (masuk tim pemenangan). Masuk tim inti atau tidak kan kita tetap bekerja sesuai perintah partai untuk memenangkan capres,” kata Gibran.

Baca Juga: Ketemu Puan di Solo, Gibran Bicara Kans Jadi Cawapres Ganjar

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya