Gibran Ketemu Zayyan XODIAC di Korsel Siap Luncurkan Mobil Motif Batik

Bagian dari peringatan 50 tahun diplomatik Indonesia

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka belum lama ini membagikan rofo bersama anggota boy group XODIAC, Zayyan di akun twitternya @gibran_tweet pada Minggu (11/6/2023).

Keduanya bertemu saat Gibran melakukan kunjungan dinas ke Seoul, Korea Selatan.

1. Bertemu Zayyan XODIAC

Gibran Ketemu Zayyan XODIAC di Korsel Siap Luncurkan Mobil Motif BatikGibran Rakabuming bertemu dengan Zayyan XODIAXC. (Dok/Twitter gibran_tweet)

Ditanya soal pertemuan tersebut, Gibran mengaku jika saat itu dirinya mengelar pertemuan dan makan bersama dengan artis asli Indonesia di Koera Selatan. Pertemuan tersebut Gibran sekaligus melobi agensi XODIAC untuk mengisi acara 50 tahun hubungan diplomasi Indonesia dan Korea Selatan.

"Makan-makan. Proyek kita negosiasi ke agensi ikut meramaikan 50 tahun itu," katanya saat ditemui di Loji Gandrung, Senin (12/6/2023).

Tak hanya itu, Gibran juga bermaksud untuk mendatangkan sejumlah artis Korea asli Indonesia ke Kota Solo selama perayaan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Korea Selatan yang acaranya akan digelar pada September 2023.

Baca Juga: Gak Mau N-Max, Gibran Beri Lurah dan Camat di Solo Motor Listrik

2. Kerja sama akan luncurkan motif batik

Gibran Ketemu Zayyan XODIAC di Korsel Siap Luncurkan Mobil Motif BatikMobil listrik Hyundai IONIQ 5 (Dok. Hyundai)

Tak tanya itu, dalam lawatannya tersebut, Gibran juga bertemu dengan produsen mobil Hyundai di Korea Selatan untuk membahas persiapan anniversary 50 tahun tersebut. Rencananya Hyundai akan meluncurkan mobil listrik edisi terbatas yakni IONIQ 5 dengan mengadopsi interior batik di dalamnya.

Sedangkan launching mobil Hyundai bermotif batik akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2023.

"Launching mobilnya Agustus paling ditunggu saja, kemarin sudah oke semua. Sudah ketemu pemimpin Hyundai semua sudah oke semua desainnya ada batiknya. Bagus banget sementara itu dulu," jelasnya.

3. Interior mengadopsi batik kawung

Gibran Ketemu Zayyan XODIAC di Korsel Siap Luncurkan Mobil Motif BatikWalikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Gibran mengatakan jika motif yang digunakan dalam mobil listrik IONIQ 5 tersebut adalah motif batil Kawung. Tak hanya itu, pihaknya juga meminta pihak Nyundai untuk motif batik diterapkan di sejumlah merek produksi Nyundai.

"Kemarin sudah ada persetujuan dari dua belah pihak. Desain sudah bagus sekali. Kemarin saya mengajukan supaya bisa di mass produk. Bisa di Kreta, Stargezer. Soale interiore apik banget (soalnya interriornya bagus sekali) kemarin sudah diputuskan batik Kawung," pungkasnya.

Baca Juga: Gibran Soal Kaesang Maju Wali Kota Depok: Minta Restu ke Warga!

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya