Gibran Temui Gus Miftah Sebelum Pengumuman Tim Pemenangan

Mengaku hanya kunjungan balik

Surakarta, IDN Times - Calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka mengunjungi KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah, di Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji Sleman, Yogyakarta, Rabu (1/11/2023).

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan balasan karena Gus Miftah sudah beberapa kali datang ke Balai Kota Solo.

Baca Juga: Ketua Dewan Syuro PKB Temui Cawapres Gibran Rakabuming di Solo 

1. Merupakan kunjungan balik

Gibran Temui Gus Miftah Sebelum Pengumuman Tim PemenanganWalikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Kepada awak media, Gibran mengaku jika kunjungan tersebut dilakukan pada Rabu pagi sebelum ia berangkat ke kantor. Hal itu merupakan kunjungan balik yang dilakukan oleh Walikota Solo tersebut.

”Iya. Kunjungan balik karena beliau sudah berkali-kali ke sini, saya baru sekali ke sana. Makanya ini harus kunjungan balik,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo Rabu (1/11/2023) sore.

2. Bicara terkait program-programnya

Gibran Temui Gus Miftah Sebelum Pengumuman Tim PemenanganGus Miftah saat berceramah di Unnes. (Dok Humas Unnes)

Terkait isi pertemuan tersebut, Gibran mengaku jika keduanya membahas mengenai moderasi beragama hingga bertukar pikiran soal dana abadi pesantren. Kendati demikian ia enggan merinci isi pertemuan tersebut.

”Tadi kami juga minta masukan, misalnya untuk program-program seperti, tapi nanti lah jangan dibocorkan dulu,” ujar Gibran.

Lebih lanjut Gibran mengakui jika keduanya sempat bertemu sebelum dirinya mendaftarkan diri sebagai cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama dengan calon presiden (capres) Prabowo Subianto pekan lalu. ”Saya diundang dan sudah janjian. Kemarin bertemunya sebentar tok, salim aja. Waktu itu ramai banget,” ungkapnya.

3. Pengumuman tim pemenangan Prabowo-Gibran

Gibran Temui Gus Miftah Sebelum Pengumuman Tim PemenanganCNBC Indonesia

Sementara itu, ditanya soal kepastian apakah Gus MIftah masuk dalam tim pemenangan Prabowo Gibran, suami Selvi Ananda tersebut mengaku jika hal tersebut akan diumumkan langsung oleh Ketua Tim Pemenangan Rosan Roeslani.

”Besok, besok Pak Rosan yang akan mengumumkan, besok siang,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui Gus Miftah melalui akun sosial media miliknya mengunggah video Gibran datang ke Ponpes Ora Aji.

Gibran langsung menghampiri Gus Miftah dan menyalami serta mencium tangannya. Gus Miftah menambut Gibran dengan mengenakan jersey Timnas Indonesia dan mempersilahkan Gibran serta menyempatkan diri untuk sarapan bersama.

Baca Juga: Ketum Projo Yakin Prabowo Gibran Menang Satu Putaran 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya