Gibran Tulis Cuitan 'Wkwkwk' Usai Dikabarkan Jadi Cawapres Prabowo

Wakil Wali Kota Solo gak tahu tujuan Gibran ke Jakarta 

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikabarkan menjadi kandidat kuat calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto. Gibran bahkan pada Jumat (20/10/2023) sore bertolak ke Jakarta melalui Bandara Ahmad Yani Semarang.

Baca Juga: Gibran Tepis Isu Dirinya Masuk Golkar

1. Balas cuitan netizen

Gibran Tulis Cuitan 'Wkwkwk' Usai Dikabarkan Jadi Cawapres Prabowo@gibran_tweet

Kabar tersebut beredar pada Sore hari, saat Gibran tengah bertandang ke Jakarta.
pada pukul 16.50 WIB dengan mengunakan maskapai Batik Air.

Sebelum take off ke Jakarta, pada pukul 16.29 WIB, Gibran terpantau melontarkan cuitan di akun media sosialnya @gibran_tweet. Dalam cuitan tersebut Gibran membalas komentar dari salah satu netizen @Enrico14**** .

"Buah simalakama..maju kena mundur kena..mo maju terus dah jadi publik enemy, mo tegak lurus ke banteng kok sptnya sudah ngak dianggap..cari jalan tengah aja dukung AMIN..hehehe..seng sabar mas wali," tulis salah satu netizen tersebut.

Menanggapi cuitan dari netizen tersebut Gibran hanya membalas dengan simbol ketawa.

"Wkwkwkwkwk 🐸," balas Gibran.

2. Wakil Walikota Solo tak mengetahui tujuan Gibran ke Jakarta.

Gibran Tulis Cuitan 'Wkwkwk' Usai Dikabarkan Jadi Cawapres PrabowoWakil Walikota Solo, Teguh Prakosa. (IDN Times/Larasati Rey)

Lawatan Gibran ke Jakarta tersebut ternyata tak diketahui oleh Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa. Teguh mengaku jika tidak mengetahui tujuan putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo tersebut ke Jakarta melalui Bandara Ahmad Yani, Semarang.

"Pak wali dengan kepentingannya saya nggak tahu. Artinya yang bisa kami lakukan Jumat sore sampai malam kegiatan Disposis Walikota. Bukan hari ini saja, tapi awal saya wakil Walikota," ujarnya Jumat (20/10/2023).

"Itu udah biasa. Beliau tindak kemana, ada tamu, itu bukan urusan saya. Urusan saya adalah melayani masyarkat. Tugas akan saya laksanakan. Itu udah awal saya jadi wali kota. Bukan hari ini saja," imbuhnya.

3. Tak ingin dihubungkan dengan politik.

Gibran Tulis Cuitan 'Wkwkwk' Usai Dikabarkan Jadi Cawapres PrabowoWakil Walikota Solo, Teguh Prakosa. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Teguh menolak komentarnya tersebut disangkut pautkan dengan kabar Gibran menjadi cawapres Prabowo Subianto.

"Hari ini jangan dihubungkan dalam wacana politik yang berkembang. Saya sebagai wakil wali kota dan sebagai sekretaris DPC PDIP kewenangannya ada di Ketua DPC partai," jelasnya.

Lebih lanjut, Teguh menjelaskan jika dirinya tak mengetahui jika Gibran bertolak ke Jakarta. Ia bahkan mengaku jarang berkomunikasi dengan Gibran melalui aplikasi perpesanan Whatsapp (WA).

"Nggak. Nggak pernah, koyo opo wae WA," ujar Teguh.

"Ya dispo aja. Hampir tiap weekend pasti ada, mau yang lingkungan tingkat kelurahan, kota, KPU, Baznas memberikan santunan," pungkasnya.

Baca Juga: Jelang Penentuan Cawapres Prabowo, Gibran Terbang ke Jakarta

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya