Harlah ke-25 PKB, Jokowi Doakan PKB Banyak Dapat Suara

Jokowi ungkap PKB partai besar

Surakarta, IDN Times - Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Jokowi menghadiri syukuran 1 Abad NU dan 25 Tahun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023).

Dalam kesempatan tersebut Jokowi sempat memberikan doa terbaiknya agar PKB bisa mendapatkan suara banyak dalam Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Harlah PKB, Prabowo Disambut Meriah Cak Imin Minta Maaf ke Puan

1. Jokowi ungkap PKB partai besar.

Harlah ke-25 PKB, Jokowi Doakan PKB Banyak Dapat SuaraHarlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo. (Dok/Humas PKB)

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan, PKB semakin berjaya di usianya yang ke-25. Jokowi juga mendoakan agar suara PKB naik pada Pemilu 2024 mendatang.

"Semoga PKB suaranya naik di Pemilu 2024. Semoga PKB kursinya nambah di Pemilu 2024. Dan perannya makin besar di pemerintahan mendatang," kata Jokowi dihadapan puluhan ribu kader PKB.

Jokowi juga memberikan selamat kepada Cak Imin yang telah 18 tahun memimpin PKB. Selama 18 tahun Cak Imin dinilai berhasil membawa PKB tetap solid dan mempertahankan PKB sebagai partai besar.

"Sekarang ini PKB masuk partai besar," ucap Jokowi.

2. Meminta menjaga Pemilu tetap aman dan damai

Harlah ke-25 PKB, Jokowi Doakan PKB Banyak Dapat SuaraHarlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo. (Dok/Humas PKB)

Lebih lanjut, Jokowi juga menyampaikan, PKB telah berkontribusi besar terhadap Indonesia. Menjaga demokrasi dan moralitas politik. Memperkokoh ideologi Islam moderat, menjaga toleransi Bhinneka Tunggal Ika dan persatuan bangsa.

"Semangat ini harus terus kita jaga. Terus kita jaga. Apalagi seperti sekarang ini suhu politik sudah mulai menghangat. Belum panas tapi mulai menghangat menghadapi Pemilu 2024," katanya.

"Kita harus mempersiapkan dan menjaga Pemilu tahun depan agar hasilnya baik, dan prosesnya juga baik," imbuhnha Jokowi.

3. Selalu dukung ke pemerintahan Jokowi.

Harlah ke-25 PKB, Jokowi Doakan PKB Banyak Dapat SuaraHarlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo. (Dok/Humas PKB)

Sementara itu, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin mengatakan jika PKB akan terus mendukung seluruh kebijakan di masa Presiden Jokowi. Tak hanya itu, Cak Imin juga mengajak para kader PKB untuk senantiasa melanjutkan pembangunan dan mendukung pembangunan secara berkelanjutan.

"Mari kita dukunb terus Pak Jokowi dan melanjutkan pembangunan Beliau, " katanya.

Adapun sejunlah tamu yang hadir diantaranya ketua umum (ketum) partai politik juga turut hadir di Stadion Manahan Solo. Mereka antara lain ada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua DPP PDI-P Puan Maharani, dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa juga hadir. Sementara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang selalu mendampingi Presiden Jokowi di Jawa Tengah tidak terlihat.

Baca Juga: Surya Paloh Absen di Harlah ke-25 PKB, Cak Imin: Gak Berani Hadir?

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya