Jadi Pjs Walikota Solo, Dhoni Siap Emban Dua Agenda Besar di Surakarta

Berkomitmen menjaga netralitas ASN Pemkot Solo

Surakarta, IDN Times - Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Solo Dhoni Widianto memastikan untuk menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN) jelang penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Baca Juga: Wali Kota Solo Teguh Cuti Kampanye, Inspektur Provinsi Jateng Jadi Pjs

1. Menjaga kondusifitas selama Pilkada

Jadi Pjs Walikota Solo, Dhoni Siap Emban Dua Agenda Besar di SurakartaPenjabat Sementara (Pjs) Walikota Solo Dhoni Widianto. (Dok/Humas Pemkot Solo)

Ditemui di rumah dinas Loji Gandrung Solo, Dhoni mengatakan ada dua agenda besar yang akan diembannya selama menjabat sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Walikota.

"Ada dua agenda besar, salah satunya memfasilitasi pelaksanaan pilkada serentak dan tentu ini harus bisa berjalan dengan baik. Dan yang kedua adalah menciptakan iklim kondusif ya terkait dengan netralitas," jelasnya Rabu (25/9/2024).

2. Ciptakan netralitas ASN

Jadi Pjs Walikota Solo, Dhoni Siap Emban Dua Agenda Besar di Surakartahttps://images.app.goo.gl/FBRf7bEKAsK9wK5s9

Dhoni menyebutkan terciptanya iklim kpndusif dan netralitas ASN sesuai dengan kesepakatan bersama dan diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara.

"Selain itu juga surat keputusan bersama tiga menteri dan itu harus kami pedomani. Upaya ini tidak mudah, yang pertama adalah sosialisasi," jelasnya.

Saat sosialisasi nantinya, Dhoni berharap ASN Pemkot Solo tetap bekerja dan melayani warga masyarakat.

3. Jadi tuan rumah Peparnas 2024

Jadi Pjs Walikota Solo, Dhoni Siap Emban Dua Agenda Besar di SurakartaJumpa pers PEPARNAS VXII 2024 di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Dhoni mengaku akan mrnggunakan media sosial sebagai sarana sosialisasi kepada ASN. Terlebih saat ini, kampanye pasangan calon juga banyak menggunakan media sosial.

"Kami juga harus kerja sama dengan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) karena era sekarang ini kan segalanya sesuai dengan teknologi informasi terungkap semua. Jadi harus dijaga betul," jelasnya.

Selain menjaga kondusifitas selama Pilkada, Dhoni mengaku juga akan mengemban tugas untuk memastikan penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024 di Solo tanggal 6-13 Oktober berjalan sukses.

"Semoga bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya pertama ini, langsung kerja di sini juga saya mau ngecek lokasi yang ada," pungkasnya.

Baca Juga: Polresta Solo Siapkan 780 Personel Gabungan Selama Peparnas

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya