Kaesang Puja-puji Ahmad Luthfi: Beri Dukungan Maju Pilgub Jateng

Serahkan 2 kursi PSI di Jateng

Intinya Sih...

  • Ketum PSI, Kaesang, mendukung Ahmad Luthfi sebagai cagub Jateng dalam Pilkada 2024.
  • PSI menyerahkan 2 kursi di Jateng kepada Ahmad Luthfi sebagai dukungan politik.
  • Kaesang menilai Ahmad Luthfi pantas memimpin Jateng karena pengalamannya dan kemampuannya.

Surakarta, IDN Times - Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara terang-terangan memberikan dukungan kepada Mantan Kapolda Jawa Tengah, Ahmad Luthfi untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) Jawa Tengah dalam Pilkada 2024 mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Kaesang saat menghadiri Munas Alap-Alap Jokowi di De Tjolomadoe, Sabtu (27/7/2024).

1. Serahkan dua kursi PSI Jateng

Kaesang Puja-puji Ahmad Luthfi: Beri Dukungan Maju Pilgub JatengKaesang Pangarep dan Kapolda Jawa Tengah di acara Munas Alap-Alap Jokowi. (IDN Times/Larasati Rey)

Dukungan tersebut disampaikan oleh Kaesang dalam politik yang disaksikan langsung Ahmad Luthfi dan ribuan relawan dari berbagai daerah.

“Tersayang kita bapak Ahmad Luthfi. Kebetulan kami PSI punya 2 kursi di Jateng. Mohon izin bapak saya serahkan ke bapak. Kembali lagi keputusan ada di beliau,” kata Kaesang.

Lebih lanjut, Kaesang mangatakan jika Ahmad Luthfi sudah bertahun-tahun menjadi Kapolresta Surakarta, Wakapolda, dan terakhir menjabat Kapolda Jateng selama 3 tahun. Atas kondisi tersebut, ia menyebut sosoknya pantas dan layak memimpin Jateng.

“Pak Luthfi itu sudah bertahun-tahun menjadi wakapolda, kapolda, kapolres. Kurang apa? Beliau ini sudah berpengalaman sekali di Jateng. Jadi saya rasa beliau layak memimpin Jateng berikutnya,” sambungnya.

Baca Juga: Ahmad Luthfi Dimutasi, Brigjen Ribut Ditunjuk Jadi Kapolda Jateng

2. Sebut Luthfi orang yang mumpuni

Kaesang Puja-puji Ahmad Luthfi: Beri Dukungan Maju Pilgub JatengKapolda Jateng, Ahmad Luthfi. (IDN Times/Larasati Rey)

Tak hanya itu, Kaesang menilai jika PSI adalah partai politik yang menginginkan orang yang baik, orang mumpuni, dan orang yang mempunyai wawasan baik di Jateng. Adik bungsu wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka itu menilai Ahmad Luthfi menguasai semuanya.

“Kami sebagai parpol pasti menginginkan orang yang terbaik, orang yang mumpuni, orang yang mempunyai wawasan yang sangat baik. Khususnya di Jateng. Saya kira pak Kapolda mengusai semuanya itu,” katanya.

3. Ajak relawan Jokowi dukung Luthfi

Kaesang Puja-puji Ahmad Luthfi: Beri Dukungan Maju Pilgub JatengAhmad Luthfi bersama relawan Alap-Alap Jokowi di De Tjolomadoe. (IDN Times/Larasati Rey)

Kaesang bahkan tak ragu mengajak para relawan Alap Alap Jokowi di Jawa Tengah untuk mendukung dan menjadikan Ahmad Luthfi sebagai Gubernur Jateng.

“Untuk teman-teman Alap Alap Jokowi khusunya di Jawa Tengah, saya minta tolong sekali untuk bisa mendukung Ahmad Luthfi menjadi Gubernur kita selanjutnya,” pungkasnya.

Baca Juga: Jelang Pilgub Jateng Kaesang dan Ahmad Luthfi Gelar Pertemuan 4 Mata

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya