Konser Deep Purple di Solo, Presiden Jokowi Sudah Beli Tiket

Konser digelar di Solo tanggal 10 Maret 2023.

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan jika Presiden Joko "Jokowi" Widodo sudah membeli tiket konser Deep Purple dan Godbles.

Konser sendiri akan digelar pada Jumat 10 Maret 2023 di Edutarium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Baca Juga: Cek! Daftar Lengkap Harga Tiket Konser Deep Purple di Solo, Maret 2023

1. Presiden Jokowi dan sejumlah jajaran pejabat sudah beli tiket.

Konser Deep Purple di Solo, Presiden Jokowi Sudah Beli TiketPresiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Gibran mengatakan jika ayahnya tersebut sudah membeli tiket konser band rock asal Inggris tersebut. Tak hanya Presiden Jokowi, sejumlah pejabat lain seerti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga sudah membeli tiket konser.

"Sudah ada pembelian tiket dari beliau (Jokowi), Pak Gubernur juga sudah beli tiket dan tokoh-tokoh lain juga sudah ada yang beli tiket juga ya silahkan," kata saat ditemui di Balaikota Solo Solo, Rabu (8/3/2023).

Ditanya soal request lagu, Gibran mengaku tidak ada request dari orang nomor satu di Indonesia tersebut. "(Request) nggak ada, (Jokowi nonton) nggak tahu," katanya.

2. Gibran ngaku gak hafal lagu Deep Purple.

Konser Deep Purple di Solo, Presiden Jokowi Sudah Beli TiketJumpa pers konser Deep Purple oleh Rajawali Indonesia. (IDN Times/Larasati Rey)

Kendati sudah membeli tiket, Gibran masih enggan mengungkapkan kepastinya Presiden Jokowi menonton konser. kendati demikian, Gibran mengatakan jika ayahnya akan nonton konser sendirian tanpa didampingi oleh Ibu Iriana Jokowi.

"Ini dudu bakdo (ini bukan lebaran) yo ra reti ojo takon aku (ya tidak tahu jangan tanya saya)," canda Gibran.

Saat ditanya soal lagu-lagu Deep Purple, Gibran mengaku belum mengetahuinya, ia akan mempelajari lebih lebih dulu.

"Ora reti aku durung lahir (tidak tahu aku belum lahir), nanti dipelajari dulu. Pokoknya nanti disana datang," kelakar Gibran.

Selain Jokowi dan Ganjar, Gibran mengaku juga membeli tiket untuk menonton Deep Purple. "Aku nyolong, yo tuku to plis (aku mencuri, ya beli dong please)," gurau nya lagi.

3. Deep Purple sudah berada di Indonesia.

Konser Deep Purple di Solo, Presiden Jokowi Sudah Beli TiketKonser Deep Purple di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, saat ditanya soal konfirmasi kehadiran orang nomer satu di Indonesia, CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, mengaku tidak mengundang Presiden Jokowi dan pejabat lainnya. Meski demikian sebelumnya Deep Purple secara langsung mengundang para pejabat tersebut untuk melihat secara langsung.

"Sebaiknya ditanyakan langsung ke sana, kami belum ada konfirmasi. Kita tidak mengundang beliau-beliau kita semua sama memperlakukan siapa yang mau nonton harus beli tiket," katanya.

Lebih lanjut, Anas mengungkapkan saat ini Deep Purple saat ini sudah berada di Indonesia dan akan ke Solo pada Rabu (8/3/2023). Konser Deep Purple sendiri akan konser pada tanggal 10 Desember 2023 di Edutarium UMS.

Baca Juga: Cek Harga Tiket dan Jam Buka Solo Safari, Wajah Baru Jurug Solo Zoo

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya