Konser Peringati Wafat Didi Kempot Ada Denny Caknan, Ndarboy Genk

Dimeriahkan oleh banyak penyanyi.

Surakarta, IDN Times - Memperingati dua tahun meninggalnya Didi Kempot, DK Manajemen dan Pengelola Bengawan Solo Park mengadakan doa mendhak pindho bagi sang legenda campursari ini, yang berlangsung di Taman Satwa Taru (TSTJ), pada Sabtu (7/05/2022).

1. Peringati kematian Didi Kempot

Konser Peringati Wafat Didi Kempot Ada Denny Caknan, Ndarboy Genkhttps://www.alinea.id/

Event Ngambyarr!, Doa Untuk Sang Legenda, Mendhak Pindho The Godfather of Broken Heart mengelar di area Bengawan Solo Park Taman Satwa Taru Jurug, Sabtu (7/5/2022) dengan menghadirkan nama-nama besar musisi yang berada dalam jalur sang maestro tersebut. 

Pengelola Bengawan Solo Park, Herman Jambojay menjelaskan event ini untuk menaikan doa bagi Didi Kempot yang meninggalkan banyak karya masterpiece hingga sekarang. 

“Kami koordinasi dengan DK Manajemen. Beliau adalah aset Solo, legenda yang harus kita uri-uri. Ini kerja bareng, kerja kolaborasi Bengawan Solo Park dan DK Manajemen bersama dengan Yan Velia istri dari mas Didi,” jelas Herman di ruang meeting TSTJ, Sabtu (7/5/2022) siang. 

2. Event pembuka untuk kembali menyemarakkan Bengawan Solo Park

Konser Peringati Wafat Didi Kempot Ada Denny Caknan, Ndarboy GenkTaman Satwa Taru (TSTJ) Jurug. IDNTimes/Larasati Rey

Herman menyebut event ini juga sebagai pembuka sekaligus pemanasan untuk menghangatkan kembali Bengawan Solo Park yang terpaksa vakum tanpa kegiatan karena pandemi yang melanda. 

“Semangat ini adalah semangat kebersamaan sebagai bagian penghormatan pada mas Didi Kempot. Hal-hal mengenai Didi Kempot ini akan kita teruskan, sebagai generasi penerus DK Manajemen ini harus muncul. Kita memelihara aset agar berkelanjutan,” tuturnya.  

Nama-nama musisi besar ikut mendukung Ngambyarr, mendhak pindho untuk Didi Kempot ini. Seperti Denny Caknan, Ndarboy Genk, Sruti Respati, Yan Velia, Saka Kempot, Seika Kempot, Staso dan Lare Jawi Band. 

“Didi Kempot ibaratnya api yang tak pernah padam. Katakanlah ini kita beri bensin lagi untuk lebih berkobar, nantinya kita akan terus running secara terjadwal akan mengadakan event Didi Kempot lewat acara dengan konsep yang lebih kreatif,” papar Herman. 

Mengingat masih pandemi dan penerapan protokol kesehatan, Herman mengatakan untuk event perdana ini membatasi bintang tamu dan jumlah penonton. 

“Bengawan Solo Park hadir di Solo ini konsen dan mendukung aset Solo yang berkaitan dengan budaya dan value kota, tidak melulu bicara soal bisnis saja. Selaku pengampu di Bengawan Solo Park kami ingin tempat ini menjadi new icon di Solo yang menghadirkan lifestyle dan heritage,” kata Herman. 

3. Ditonton ribuan orang

Konser Peringati Wafat Didi Kempot Ada Denny Caknan, Ndarboy GenkInstagram.com/didikempot_official

Sementara itu Direktur Utama TSTJ Bimo Wahyu Widodo menyampaikan Bengawan Solo Park berdiri sejak tahun 2020 dan belum banyak kegiatan yang berlangsung di lokasi tersebut karena hantaman pandemi Covid-19. 

“Kemarin sudah dimulai dengan SIPA, Solo Great Sale dan sekarang ada doa bersama peringatan dua tahun meninggalnya mas Didi Kempot. TSTJ dan Bengawan Solo Park kerja sama operasional selama 20 tahun. Walau renovasi TSTJ nanti ditutup, Bengawan Solo Park tetap operasional karena punya gate sendiri,” terang Bimo. 

Ditemui di lokasi gladi bersih dan tumpengan sebelum acara, istri Alm. Didi Kempot, Yan Velia menambahkan lewat event-event ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi kempoters (fanbase Didi Kempot) untuk mengobati kerinduan pada sang maestro ini. 

“Harapan kami karya-karya beliau abadi dan terus di uri-uri. Untuk Solo tidak akan berhenti di sini. Kami akan terus membuat event-event yang lebih kreatif dan memberi sesuatu yang baru bagi semua masyarakat Solo,” pungkas Yan Velia. 

Tiket sudah terjual habis dengan kapasitas 2 ribu penonton dari total daya tampung Bengawan Solo Park sebanyak 10 ribu penonton. Herman mengungkapkan event Ngambyarr Didi Kempot ini sejalan dengan konsep Bengawan Solo Park yang sama-sama menjadi aset Kota Solo. 

Baca Juga: Lirik, Chord Kunci Gitar Lagu Stasiun Balapan Didi Kempot, Ambyar! 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya