Lorin Group Solo Gelar Pemilu Lebih Awal, Pilih Employee Terbaik

Pemilihan Best Employee and Best Manager of The Year 2023

Surakarta, IDN Times - Semarak pesta demokrasi tidak hanya dirayakan oleh rakyat Indonesia saja. Kemeriahan pemilihan umum (pemilu) juga dirasakan oleh seluruh staf Lorin Group Solo.

Pasalnya, sebelum memberikan suaranya dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada 14 Februari 2024, para staf Lorin Group Solo sudah pemanasan lebih dulu dengan melakukan pencoblosan memilih Best Employee and Best Manager of The Year 2023.

1. Lengkap seperti simulasi pencoblosan Pemilu

Lorin Group Solo Gelar Pemilu Lebih Awal, Pilih Employee TerbaikLorin Grub Solo gelar pencoblosan untuk pemilihan best employee. (Dok/Istimewa)

Pemilu ini perdana diselenggarakan di Lorin Group Solo dengan melibatkan seluruh staf dan daily worker sebagai pemilik suara. Dipusatkan di Kampoeng Ikan, lokasi yang biasa digunakan untuk Wedangan Lorin ini disulap menjadi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Lengkap dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT), bilik suara, dan kotak suara.

“Pemilihan Best Employee of The Year ini rutin kami adakan tiap tahun. Khusus Best Manager of The Year, baru kali ini dilakukan. Sebagai bentuk apresiasi Perusahaan terhadap kinerja para staf dan manager yang telah bekerja keras selama setahun penuh untuk kemajuan Lorin Group Solo. Namun tahun ini kami sengaja membuat sistem pemilihannya seperti pemilu. Selain karena momennya bertepatan dengan tahun politik, juga karena hadiahnya ibadah umrah ke Tanah Suci,” ungkap Human Resources Manager, Prasetyo Nugroho di sela-sela pemilu berlangsung, Senin (29/1/2023).

Prasetyo menjelaskan ada empat kandidat Best Employee of The Year 2023. Masing-masing kandidat adalah staf terbaik yang dinilai kinerjanya tiap quarter atau empat bulan sekali, baik dari Lorin Solo Hotel maupun Syariah Hotel Solo.

Yakni, Sareta Sukma Prahesti dari department Front Office sebagai Best Employee of Quarter 1, Yanudri Eko Saputro dari department Accounting sebagai Best Employee of Quarter 2, Surya Dwi Fahreza dari department Food and Beverage Service sebagai Best Employee of Quarter 3, dan Ari Riyanto dari department Engineering sebagai Best Employee of Quarter 4.

“Keempat kandidat ini harus berebut hak suara para staf Lorin Group Solo. Kami persilakan mereka berkampanye mempromosikan dirinya agar menjadi Best Employee of The Year 2023. Kami juga membuat agenda debat dan penyampaian visi misi untuk keempat kandidat yang disaksikan seluruh staf dan manager pada Kamis (18/1/2024) lalu,” paparnya.

2. Ada pencoblosan layaknya Pilpres

Lorin Group Solo Gelar Pemilu Lebih Awal, Pilih Employee TerbaikLorin Grub Solo gelar pencoblosan untuk pemilihan best employee. (Dok/Istimewa)

Dalam sesi debat dan penyampaian visi misi, keempat kandidat wajib menunjukkan taringnya dengan menjawab pertanyaan dari head of department. Sesi ini menjadi kesempatan emas bagi keempat kandidat untuk meyakinkan para pemilik hak suara untuk memilih mereka sebagai Best Employee of The Year 2023.

Tak hanya itu, sesi ini juga dihadiri oleh Direktur PT Hotel Anomsolo Saranatama (HAS) sebagai owning company, Harjanto Suwardono dan General Manager Lorin Group Solo, Heri Haryosa.

“Puncak serangkaian kegiatan pemilu ini dengan mencoblos surat suara yang sudah kami sediakan. Ada dua surat suara, yakni untuk memilih Best Employee of The Year 2023 dan Best Manager of The Year 2023. Alurnya juga sama seperti pemilu Presiden dan Wakil Presiden, pemilih datang memasuki bilik suara, memasukan surat suara ke kotak suara, kemudian ditandai dengan mencelupkan jari ke tinta,” terangnya.

3. Memilih Best Manager of The Year 2023

Lorin Group Solo Gelar Pemilu Lebih Awal, Pilih Employee TerbaikLorin Grub Solo gelar pencoblosan untuk pemilihan best employee. (Dok/Istimewa)

General Manager Lorin Group Solo, Heri Haryosa mengatakan khusus pemilihan Best Manager of The Year 2023 dilakukan oleh PT HAS sebagai owning company. Nantinya, hasil pemilu manager dengan suara terbanyak akan direkomendasikan oleh manajemen Lorin Group Solo ke manajemen PT HAS.

“Meskipun yang memilih Best Manager of The Year 2023 adalah manajemen PT HAS, tapi suara seluruh staf juga berpengaruh dalam kami memberikan rekomendasi,” imbuhnya.

Sementara itu, penghitungan suara Best Employee dilakukan oleh manajemen dengan disaksikan oleh General Manager Lorin Solo Hotel dan head of department.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya