Night Market Ngarsopuro Pindah Sementar di Sriwedari

Kena imbas revitalisasi.

Surakarta, IDN Times - Kawasan wisata malam Night Market Ngarsopuro yang biasanya digelar setiap malam minggu di kawasan Pasar Triwindu tersebut dipindah untuk sementara. Night Market dipindah di Jalan Bhayangkara tepatnya di depan Stadion Sriwedari Solo.

Baca Juga: Gibran Minta Dukungan Ubah Ngarsopuro Jadi Malioboro-nya Solo

1. Sedang direvitalisasi.

Night Market Ngarsopuro Pindah Sementar di SriwedariWali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Dirjen Cipta Kerja meninjau kawasan Ngarsopuro, Solo. Dok/Humas Pemkot Solo

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan alasan pindahnya pasar yang menjual kerajinan dan pernak-pernik tersebut, karena akan ada proyek revitalisasi kawasan Jalan Gatot Subroto (Gatsu) dari Kementrian PUPR.

Menurut Gibran, pemindahan tersebut hanya akan berlangsung sementara.

"Iya dipindah sementara," katanya Sabtu (16/7/2022).

2. Berjarak 2 kilometer dari lokasi awal.

Night Market Ngarsopuro Pindah Sementar di SriwedariStadion legendaris di Kota Solo, Sriwedari. pariwisatasolo.surakarta.go.id

Pemindahan Night Market Ngarsopuro tersebut ternyata hanya berjarak 2 kilometer dari lokasi asal. Kawasan Jalan Bhayangkara dipilih karena lokasi tersebut pedestrian yang lapang selain itu, arus lalu lintas juga tidak begitu padat.

Selama berlangsungnya Night Market, Jalan Bhayangkara juga kan ditutup sementara mulai dari perempatan Musem Keris hingga pertigaan Stadion Sriwedari.

3. Seputar night market Ngarsopuro.

Night Market Ngarsopuro Pindah Sementar di SriwedariNgarsopuro Night Market (instagram.com/walkin_solo)

Night Market Ngarsopuro sendiri menjadi pilihan destinasi wisata malam warga Solo atau wisatawan yang berkunjung ke Kota Solo. Tak hanya itu, Nigh Market Ngarsopuro juga menjadi salah satu upaya pemerintah untuk membangkitkan kembali perekonomian warga terutama para pelaku UMKM pasca pandemi Covid-19.

Adapun barang-barang yang dijual dalam pasar tersebut meliputi produk UMKM, kerajinan, makanan hingga seni pertunjukan.

Night Market sendiri dibuka mulai pukul 19.00 - 22.00 WIB. Sedangkan pedagang yang menjual produknya menggunakan sistem tenda portable, tenda sendiri verasal dari fasilitas Pemkot Solo sehingga terlihat sama dan lebih rapi.

Baca Juga: Kios Pasar Pemkot Solo Ditawarkan via Online, Gibran Akan Cabut SHPnya

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya