Safari Ramadan di Solo, AHY Titip Salam ke Gibran: Belum Berkomunikasi

AHY menilai Kota Solo maju pesar

Surakarta, IDN Times - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengelar Safari Ramadan selama tiga hari di Solo Raya.

Pada Rabu (5/4/2023) Malam, AHY menyapa dan mengelar pertemuan dengan ratusan anak muda di Solo. AHY datang dengan ditemani sang istri, Anissa Pohan.

1. Titip salam untuk Gibran

Safari Ramadan di Solo, AHY Titip Salam ke Gibran: Belum BerkomunikasiWalikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Kendati mengelar kegiatan di Solo dan sekitarnya, putra sulung presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu mengaku tak memiliki rencana untuk bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

AHY mengaku belum sempat berkomunikasi dengan Gibran. Kendati demikian ia menitipkan salam kepada putra Presiden Joko "Jokowi" Widodo tersebut.

"Saya belum berkesempatan untuk berkomunikasi. Kalau nanti teman-teman ketemu tolong sampaikan salam saya untuk mas wali kota, mas Gibran," katanya.

Baca Juga: AHY Sindir Presiden Jokowi Lanjutkan Proyek SBY, Gibran: Malah Apik

2. Mendengar aspirasi masyarakat

Safari Ramadan di Solo, AHY Titip Salam ke Gibran: Belum BerkomunikasiKetum Demokrat AHY gelar kegiatan Safari Ramadan di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

AHY mengaku, kedatangannya ke Solo dan daerah lainnya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan mendengar aspirasi mereka. Ia mengaku akan menindaklanjuti asprirasi yang telah ia catat saat bertemu dengan masyarakat.

"Kalau ada yang perlu diatensi biasanya saya kumpulkan anggota anggota dewan di tingkat pusat dan daerah. Sehingga ada respons baik dan aksi juga dari teman-teman di parlemen atas aspirasi masyarakat yang ada," jelasnya.

AHY menilai jika Kota Solo di bawah kepemimpinan Gibran makin maju.

"Kita ingin Solo semakin maju, semakin sukses semuanya," tutup dia.

3. Mengaku sering berkegiatan bareng Gibran.

Safari Ramadan di Solo, AHY Titip Salam ke Gibran: Belum BerkomunikasiKetua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono melakukan safari Ramadan (dok. Partai Demokrat)

Lebih lanjut, AHY mengaku senang dan menyambut baik jika ada generasi muda yang juga berkiprah dalam dunia politik dan memiliki gaya kepemimpinan seperti Gibran.

Ia mengingatkan, jika dulu sering berkegiatan bareng dengan Gibran.

"Saya sendiri beberapa kali dulu berkegiatan bersama. Ngobrol bareng, ngopi bareng. Dan saya benar-benar berharap bisa sukses juga memimpin masyarakat Solo yang sangat dinamis dan penuh dengan potensi," pungkasnya.

Baca Juga: Gibran Undang Tim Luar Negeri ke Stadion Manahan Juni 2023 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya