Sweet! Kaesang Siapkan Kado Khusus untuk Erina saat Resepsi Pernikahan

Ternyata, 11 Desember menjadi hari bersejarah untuk Erina

Surakarta, IDN Times - Putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Kaesang Pangarep mengaku telah menyiapkan kado khusus untuk calon istrinya, Erina Sofia Gudono saat pernikahan nanti. Ia mengaku, kado tersebut disiapkan lantaran di hari resepsi pernikahan yakni pada tanggal 11 Desember 2022, bertepatan dengan hari ulang tahun Erina.

1. Kado khusus dirahasiakan Kaesang

Sweet! Kaesang Siapkan Kado Khusus untuk Erina saat Resepsi PernikahanKaesang Pangarep. (IDN Times/Larasati Rey)

Saat ditemui di Pura Mangkunegaran Solo usai mengikuti acara wilujengan, Kaesang mengaku telah menyiapkan kado khusus untuk sang istri. Kendati demikian ia masih merahasiakan kado tersebut.

"Ada, sudah siap (kadonya). Gak, itu kan karena dianya (Erina) ulang tahun tanggal 11 Desember," ujarnya Rabu (7/12/2022).

Baca Juga: Batik Parang Lereng Untuk Keluarga Raja! Tamu Nikahan Kaesang Dilarang

2. Ada tambahan mas kawin

Sweet! Kaesang Siapkan Kado Khusus untuk Erina saat Resepsi PernikahanKaesang Pangerap dan Erina Gudono (@iluminen via instagram.com/erinagudono)

Lebih lanjut, Kaesang mengatakan jika saat ijab kabul tanggal 10 Desember 2022 nantinya, ia akan menambah jumlah mas kawin yang diberikan untuk Erina.

"Ya ada tambahan (mas kawin). Sabar 3 hari lagi," ungkapnya.

Ditanya soal keinginan mahar Erina, bos Persis Solo tersebut mengaku jika calon istrinya tersebut tidak meminta mas kawin secara khusus, semuanya merupakan ide dari dirinya sendiri

"Gak, (ide) dari saya semua," jelasnya.

3. Ungkap makna dibalik mahar Rp300 ribu

Sweet! Kaesang Siapkan Kado Khusus untuk Erina saat Resepsi PernikahanKaesang dan Erina (@iluminen via instagram.com/erinagudono)

Sebelumnya, Kaesang mengaku akan memberikan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan uang tunai sebesar Rp300 ribu rupiah. Ia mengatakan, uang Rp300 ribu tersebut bukanlah permintaan dari Erina, melainkan ada makna tertentu dibalik uang tersebut.

"Erina orangnya gak neko-neko (macam-macam), dikasih Rp1.000 juga mau kok," katanya.

Menurutnya, uang mahar Rp300 ribu tersebut merupakan simbol jika keduanya merupakan anak ketiga di masing-masing keluarga.

"Anak ketiga saya. Erina juga anak ketiga," pungkas Kaesang.

Untuk diketahui, pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono akan dilaksanakan tanggal 10 Desember 2022 untuk akad nikah di Yogyakarta. Acara kemudian dilanjutkan dengan tasyakuran ngunduh mantu tanggal 11 Desember 2022 di Pura Mangkunegaran Solo.

Kaesang sendiri akan menggunakan Bahasa Indonesia saat akad nikah.

Baca Juga: Pernikahan Kaesang-Erina Jadi Acara Private, Ini Kata Asita Solo

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya