Talkshow Y20 Solo, Ganjar-Ridwan Kamil Makin Mesra, Siap di Pilpres?

Ganjar dapat kejutan Ulang Tahun

Surakarta, IDN Times - Pertanyaan mengejutkan dilontarkan Wali Kota Bogor, Bima Arya dalam event Y20 di Pura Mangkunegaran, Jumat (28/10)/20220 malam.

Dalam acara tersebut Bima Arya langsung bertanya kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tentang kesediaanya untuk menjadi calon presiden dan wakil presiden 2024.

Baca Juga: Berangkat Sendiri, FX Rudy Dipanggil PDIP soal Ganjar

1. Diucapkan saat acara y20.

Talkshow Y20 Solo, Ganjar-Ridwan Kamil Makin Mesra, Siap di Pilpres?Talkshow Y20 di Pura Mangkunegaran, Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Bima Arya saat dirinya diberi kesempatan untuk bertanya ketiga tokoh yang mengisi acara Talkshow Y20 yakni Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, dan Gibran Rakabuming Raka.

Dihadapan para pemuda, Bima memuji kinerja Ganjar dan Ridwan Kamil sebagai salah satu pemimpin yang patut dicontoh.

Dan diakhir katanya, Bima Arya bertanya kepada Ganjar dan Ridwan soal kesiapannya untuk dipasangkan sebagai capres dan cawapres 2024.

"Pentanyaan saya singkat, siapkah Pak Ganjar (Ganjar Pranowo) bersanding dengan Kang Emil (Ridwan Kamil) untuk calon presiden dan calon wakil presiden Indonesia pada 2024 mendatang?," tanya Bima Arya.

Pertanyaan itu sontak disambut dengan teriakan dan sorakan riuh seluruh peserta Y20. Ditambah tepuk tangan meriah menunggu jawaban kedua gubernur tersebut. "Dan apakah mas Gibran (Gibran Rakabuming Raka) siap mendukung Pak Ganjar dan Kang Emil maju dalam bursa capres dan cawapres?" lanjut Bima Arya.

2. Dibalas dengan senyuman.

Talkshow Y20 Solo, Ganjar-Ridwan Kamil Makin Mesra, Siap di Pilpres?Ridwan Kamil dan Ganjar usai talkshow Y20 di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Pertanyaan mengejutkan tersebut kemudian dibalas dengan senyuman oleh para tokoh politik tersebut. bahkan Gibran dan Ganjar kompak no comment merespon pertanyaan panas itu.

"Urusan itu sudah ada takdirnya, siapapun pemimpinnya, terpenting demi Indonesia yang bersatu dan maju, udah itu aja," katanya..

Usai acara, Ridwan Kamil menanggapi hasil survei cawapres yang menunjukkan elektabilitasnya meroket tajam. Dirinya mengaku tidak pernah meminta dilakukan survei. Saat disinggung jika akhirnya disanding dengan Gubernur Jawa Tengah dalam bursa capres dan cawapres.

"Kalau disurvei ya terima-terima aja. Hasilnya bagus alhamdulillah. Kalau tidak, jadi evaluasi. Itu saja. Karena ini akan terus berulang. Tentunya kami sikapi dengan sebaik-baiknya. Terpenting fokus bekerja, kalau kerja bagus rakyat pasti support. Yang penting Indonesia keren," kata Ridwan Kamil.

Sementara itu, Ganjar tetap memilih bungkam saat ditanya kemesraan dirinya dengan Kang Emil belakangan ini di beberapa kesempatan. Ganjar justru mengalihkan pertanyaan dengan menjawab peran pemuda dalam forum Y20.

3. Ganjar dapat kejutan di tengah acara.

Talkshow Y20 Solo, Ganjar-Ridwan Kamil Makin Mesra, Siap di Pilpres?Ganjar dapat kejuatan ulang tahun dan kado saat acara Y20. (IDN Times/Larasati Rey)

Selain pernyataan mengejutkan dari Walikota Bogor Bima Arya, diakhir acara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga mendapat kejutan ulang tahun ke 54 tahun. Ganjar diberi selamat oleh para tokoh politik yang hadir, tak lupa satu kue ulang tahun juga ditiupnya.

Bima Arya juga memberikan kado untuk Ganjar berupa satu buah kotak merah dn kaos kaki berwarna biru. Ganjar sendiri hanya mengucapkan terima kasih kepada semua yang mengucapkan.

"Terima kasih, terima kasih," ucapnya.

Tak hanya itu, peserta Y20 juga turut mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut.

Baca Juga: Sumpah Pemuda, 200 Pemuda Ikuti Y20 Indonesia di Kota Solo

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya