Tantang Balik Sahroni Maju DKI 2024, Gibran: Saya Yang ke Jakarta

"Kalau niat ingin maju ya maju tidak usah menunggu saya."

Surakarta, IDN Times - Wali kota Solo, Gibran Rakabuming merespon tawaran crazy rich asal Jakarta, Ahmad Sahroni untuk bertemu. Sebelumnya, keduanya nampak saling melontarkan penyataan soal bursa pencalonan Pilkada DKI Jakarta pada 2024.

1. Sahroni berniat ketemu Gibran

Tantang Balik Sahroni Maju DKI 2024, Gibran: Saya Yang ke JakartaKetua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrianto dan Wakil Ketua Komisi III DPR RI/Bendahara Umum NasDem, Sahroni (Dok. IDN Times/bt)

Sebelumnya, Sahroni membuat pernyataan yang langsung tertuju kepada Gibran. Sahroni menyebut jika Gibran bakal mengikuti jejak ayahnya Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang maju menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Ia kemudian berniat untuk mendaftarkan diri dalam Pilkada DKI Jakarta, jika Gibran juga ikut mendaftar. Tak hanya itu, Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari fraksi partai Nasdem tersebut juga ingin bertemu dengannya.

Pasalnya, Sahroni sempat menantang Gibran, untuk mencalonkan diri sebagai calon Gubernur (cagub) dalam pilkada DKI Jakarta 2024.

“Kalau gue mengisyaratkan anak Presiden Jokowi maju (Pilkada) DKI, disiapkan resmi, daftar langsung gue,” kata Sahroni, Jumat, (08/4/2022).

Baca Juga: Gibran Dua Jam Bertemu Sinta Nuriyah Wahid di Solo, Ada Apa? 

2. Gibran akan temui Sahroni

Tantang Balik Sahroni Maju DKI 2024, Gibran: Saya Yang ke JakartaGibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Menanggapi hal tersebut, Gibran mempersilakan Sahroni jika ingin bertemu dengannya. Ia mengaku terbuka untuk semuanya.

"Ya, silakan kalau ingin ketemu ya ketemu, kalau ndak di Solo ya saya yang ke Jakarta. Wong saya terbuka kok pada siapa saja," ungkapnya saat ditemui Selasa (19/04/2022).

3. Gibran tantang balik Sahroni

Tantang Balik Sahroni Maju DKI 2024, Gibran: Saya Yang ke JakartaWali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Wakil Ketua Komisi III dari fraksi Partai Nasional Demokrat, Ahmad Sahroni (kanan) (Dokumentasi Istimewa)

Gibran juga sempat membalas pernyataan Sahroni soal isu Pilkada DKI 2024. Gibran balik meminta Sahroni untuk mendaftar terlebih dahulu dan tidak perlu menunggu dirinya.

"Silakan Pak Sahroni daftar-daftar saja tidak usah menunggu saya. Memangnya saya mau bertarung. Kalau niat ingin maju ya maju tidak usah menunggu saya," ujar Gibran.

Baca Juga: Gibran Tanggapi Santai Tantangan Sahroni Maju Pilgub DKI

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya