Viral, Rumah Lantai Dua di Klaten Ini Berstiker 'Keluarga Miskin'

Pemilik merupakan buruh tani

Solo, IDN Times - Rumah berlantai dua di Dukuh Telukan, Desa Wanglu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mendadak viral. Pasalnya rumah yang tergolong mewah di kawasan desa tersebut ditempeli stiker keluarga miskin.

Baca Juga: 7 Konten Viral Anak Sekolah Tahun 2019, Bikin Kita Terheran-heran

1. Penerima bantuan pangan non tunai (BPNT)

Viral, Rumah Lantai Dua di Klaten Ini Berstiker 'Keluarga Miskin'IDN Times / Larasati Rey

Berdasarkan pantauan reporter di lapangan, rumah bercat hijau tersebut tergolong mewah bila dibandingakan dengan deretan rumah yang ada disebelahnya. Rumah tersebut adalah rumah milik Marino (36) dan Erna Marsriyatun (36), yang menjadi sorotan media karena daftar dalam penerima bantuan sosial dari pemerintah.

Rumah ini sempat ditempeli stiker 'Keluarga Miskin' di samping jendela depan pintu masuk rumah. Di dalam stiker tersebut, sang pemilik rumah tergolong sebagai penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah pusat.

2. Berprofesi sebagai buruh tani

Viral, Rumah Lantai Dua di Klaten Ini Berstiker 'Keluarga Miskin'IDN Times / Larasati Rey

Rumah seluas 4,5 m x 18 m persegi ini tergolong rumah mewah bila dibandingkan dengan deretan rumah yang ada di kasawan dukuh Telukan RT 15 14/RW 7 tersebut. Menurut tetangga, Saniyem mengatakan kedua pasang suami istri tersebut berprofesi sebagai buruh tani. Marimo menggarap sawah miliknya sendiri yang lokasinya tak jauh dari kediaman rumahnya. 


"Setiap hari derep (bekerja di sawah.red) berangkat pagi pulangnya sore. Kalau istrinya ada dirumah momong anak," ujarnya saat ditemui Senin (23/12).

3. Tergolong sebagai rumah baru

Viral, Rumah Lantai Dua di Klaten Ini Berstiker 'Keluarga Miskin'IDN Times / Larasati Rey

Menurut tetangga, rumah Marino merupakan rumah yang baru dibangun beberapa bulan lalu, bahkan saat ini proses pembangunan juga belum selasai. Sejumlah dinding rumah nampak belum dicat, dan beberapa jendela yang ada di lantai dua belum memiliki dau jendela.

"Ini rumah baru, dulu itu lahan kosong yang rumahnya kecil, sekarang sudah dibangun," ungkapnya.

Baca Juga: Ajak Komunitas Harley Davidson Pakai Pembayaran BBM Non Tunai di SPBU

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya