Viral ! Warung Tengkleng Mahal dan Dapat Bintang 1 di Google Review

Dinilai tak sesuai dengan harga yang tertera di spanduk.

Sukoharjo, IDN Times - Warung Tengkleng Bu Harsi di Jalan Kunir V Solo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo viral di media sosial. Banyak warga yang mempersalahkan harga yang mahal dan tidak sesuai dengan harga yang tertera di spanduk.

1. Mendapat bintang satu di google review

Sejumlah akun media sosial instagram @jelajahsolo memposting penilaian buruk yang menampilkan warung tengkleng pinggir jalan tersebut, mendapat penilaian bintang satu. Bahkan komentar yang ditulis oleh netizen kebanyakan mengeluhkan mahalnya harga tengkleng yang tidak sesuai dengan harga yang tertera di spanduk.

Dari review yang ditulis netizen, review buruk terharap warung tengkleng tersebut sudah dilakukan sejak tiga tahun lalu.

"Harganya tidak transparan. Lebih baik tanya dulu. Satu porsi tengkleng, dua nasi, 4 es teh harganya 140 ribu," tulis salah seorang netizen.

2. Pemilik warung terkejut dan merasa sedih

Viral ! Warung Tengkleng Mahal dan Dapat Bintang 1 di Google ReviewWarung tengkleng viral di Solo Baru karena mahal. IDNTimes/Larasati Rey

Pemilik warung Harsi (60) mengaku terkejut mendengar jika warungnya dikatakan mahal. Ia bahkan tak mengetahui jika warung viral di media sosial.

"Saya tidak tahu kalau ada punya bisa buka, wong saya hanya lulusan SD," ungkapnya saat ditemui Senin (6/12/2021).

Lebih lanjut, ia hanya merasakan jika beberapa hari warungnya sepi pembeli. "Saya tidak tahu saya hanya merasa kok beberapa hari ini sepi, ternyata kok dibilang seperti itu," ungkapnya.

Adanya pemberitaan tersebut, Harsi mengaku sedih dan berharap tidak ada lagi penilaian buruk terhadapnya.

3. Beda harga dengan spanduk

Viral ! Warung Tengkleng Mahal dan Dapat Bintang 1 di Google ReviewWarung tengkleng viral di Solo Baru karena mahal. IDNTimes/Larasati Rey

Permasalah yang dialami oleh pembeli yakni adanya perbedaan harga di MMT dengan usai membayar makanan. Dimana dalam tulisan MMT di depan warung harga Tengkleng porsi kecil Rp15 ribu dan Tengkleng porsi besar Rp30 ribu.

Namun, setelah makan di sana, pelanggan harus membayar di atas Rp100 ribu untuk dua porsi.

Hal tersebut menurut Harsi, hanya menyajikan sesuai pesanan pengunjung. Dia mengatakan, jika pembeli yang membayar mahal itu, karena mereka meminta tambahan daging lainnya.

"Kalau pengunjung mintanya kepala komplit, ya harga Rp150 ribu,"

Warung makan tengleng Harsi sudah buka sejak tahun 1990-an. Dulunya, Harsi buka bersama suaminya, namun saat ini dia hanya buka sendiri karena suaminya sudah meninggal dunia.

Setiap hari, Harsi dibantu seorang tukang becak langganannya untuk membuka dan menutup lapaknya. Warung saya buka setiap hari, dari jam 07.00 WIB - 15.00 WIB.

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya