Wali Kota Solo Teguh Cuti Kampanye, Inspektur Provinsi Jateng Jadi Pjs

Ambil cuti selama kampanye

Surakarta, IDN Times - Wali kota Solo, Teguh Prakosa akan mengajukan cuti kampanye, mulai Rabu (25/9/2024) hingga Sabtu (23/11/2024). Sebagai gantinya, jabatan Walikota Solo akan ditempati oleh Pjs (Penjabat Sementara) yang ditunjuk langsung dari provinsi.

Baca Juga: Menpora Sebut Anggaran Peparnas di Solo Rp290 M

1. Diganti oleh Inspektur Provinsi Jateng.

Wali Kota Solo Teguh Cuti Kampanye, Inspektur Provinsi Jateng Jadi PjsInspektur Provinsi Jateng, Dhoni Widianto. (Dok/www.jateng.co.id)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budi Murtono mengatakan jabatan Pjs akan ditempati oleh Dhoni Widianto. Dimana Dhoni Widianto sendiri sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Provinsi Jawa Tengah.

"Pjsnya nanti dari provinsi, pak Dhoni mulai besuk. Surat cutinya pak walikan mulai besuk. jadi Pjs mulai bertugas besuk sampai cuti walikota 23 November," ungkapnya, Selasa (24/9/2024).

2. Sejumlah pekerjaan terkiat anggaram sudah selesai.

Wali Kota Solo Teguh Cuti Kampanye, Inspektur Provinsi Jateng Jadi PjsWalikota Solo, Teguh Prakosa. (Dok/Humas Pemkot Solo)

Sementara itu, Walikota Solo Teguh Prakosa mengatakan jika sejumlah pekerjaan terkait anggaran sudah diselesaikan sebelumnya dirinya mengambil cuti.

"Tinggal hasil pembangunan csr Masjid Raya Sheikh Zayed hingga persiapan pilkada. Tapi nomenklatur sudah masuk semua. Apa yang akan kita bangun di kelurahan kemudian infrastruktur. Karena infrastruktur masih ada yang tertinggal di wilayah masih ada yang tertinggal. Jalan maupun saluran," jelasnya.

3. Teguh tak merasa khawatir.

Wali Kota Solo Teguh Cuti Kampanye, Inspektur Provinsi Jateng Jadi PjsDua paslon Pilkada Solo Respati-Astrid dan Teguh-Bambang mengambil nomer urut paslon. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, ditanya soal sosok pengantinya yakni Dhoni Widianto sebagai Pjs di Kota Solo, Teguh mengaku jika Dhoni memiliki latar belakang dari birokrasi.

"Ada pak sekda, ada temen-temen birokrasi. Gak ada masalah, dia sudah latar belakang birokrasi," jelasnya.

Pihaknya juga akan melakukan komunikasi lebih lanjut dengan Pjs. "Maka akan berkomunikasi dengan pak sekda agar sampai penghujung pilkada itu. Ya itu yang dikerjakan oleh Pjs," pungkas Teguh.

Baca Juga: Paslon Pilkada Solo Ambil Nomer Urut, Teguh-Bambang 1 Respati-Astrid 2

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya