Bom di Kartasura, Kapolda Jateng: Jenis Peledak Tunggu Hasil Olah TKP

Polisi masih olah TKP hingga menjelang subuh

Solo, IDN Times - Hingga Selasa (4/6) pukul 03.30 dini hari polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di sekitar Pospam Lebaran di  Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah Polisi terlihat mengamankan serpihan bekas ledakan.

Sebelumnya, polisi mensterilkan sekitar lokasi dengan memasang garis polisi dalam radius 20 meter dari Pospam Lebaran. Polisi juga menghalau warga yang berkerumun untuk menjauh dari lokasi kejadian.

Petugas Inafis dan Jihandak Gegana Brimob Polda Jateng terus mengumpulkan barang bukti, mulai dari  serpihan bahan peledak, serpihahan pakaian korban yang sekaligus diduga sebagai pelaku, hingga sisa-sisa ledakan di jalan dan Pospam.

Melihat intensitas ledakan, polisi menduga bom tersebut berdaya ledak rendah. hal itu terlihat dari Pospam Kartsura yang tidak terlalu mengalami kerusakan parah. Namun, sampai saat ini polisi masih mendalami ledakan tersebut.

Ditemui di lokasi kejadian, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan pihaknya belum bisa memastikan jenis peledak yang digunakan dalam ledakan di Pospam Lebaran Kartasura tersebut. Hingga kini pihaknya masih masih menunggu hasil olah TKP.

“Tunggu dulu hasil olah TKP-nya baru bisa menentukan jenis bahan peledak, komposisi, sampai profil bahkan motif si pelaku. Ini Tim Gegana masih mengumpulkan serpihan, baru nanti diuji di lab,” ujar Rycko

Baca Juga: Polisi Geledah Rumah RA, Diduga Pelaku Bom Bunuh Diri

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya