PT KAI: Masih Ada Tiket KA Tambahan Kelas Luxury Harga Rp1 Juta, Mau?

Untuk kamu yang ingin mudik nyaman

Purwokerto, IDN Times - Bagi yang ingin mudik menggunakan kereta api tapi belum mendapatkan tiket tidak perlu khawatir. PT KAI akan mengoperasikan KA Tambahan Lebaran Ekstra untuk rute Jakarta-Surabaya, Jakarta Malang, dan rute Jakarta ke beberapa kota di Jawa Tengah.

Selain melayani kelas Ekonomi, PT KAI juga menyisakan tiket kereta kelas luxury serie-2 pada beberapa KA Eksekutif jurusan Jakarta-Malang, Jakarta Yogyakarta, Jakarta-Semarang, dan Jakarta-Solo dengan harga mulai Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Sistem Penjualan Tiket Online Kereta Api Dimaksimalkan

1. Buruan, masih tersedia 850 kursi KA kelas ekonomi

PT KAI: Masih Ada Tiket KA Tambahan Kelas Luxury Harga Rp1 Juta, Mau?PT KAI Daop V Purwokerto

Manajer Humas PT KAI Daop V Purwokerto, Supriyanto, mengatakan KA Tambahan Lebaran Ekstra dengan rute dari Jakarta menuju wilayah Jateng tersebut, adalah KA Purwosari Tambahan relasi Purwosari-Pasarsenen PP dengan rangkaian 4K3+5K3. Kereta itu akan menuju Jateng melewati wilayah PT KAI Daop V Purwokerto.

“Rangkaian 4K3 terdiri empat kereta ekonomi berkapasitas 80 tempat duduk setiap kereta. Sedangkan 5K3 berupa lima kereta ekonomi dengan kapasitas 106 tempat duduk. Jadi kapasitas total KA Purwosari Tambahan ini 850 kursi,” jelas Supriyanto, Senin (27/5).

Dia menambahkan KA Purwosari Tambahan beroperasi mulai 1-9 Juni. Jadwal berangkat dari Stasiun Purwosari pukul 06.20 WIB, Stasiun Kutoarjo pukul 08.25 WIB, Stasiun Kroya pukul 10.19 WIB, Stasiun Purwokerto pukul 11.00 WIB dan tiba di Stasiun Pasar Senen pukul 16.42 WIB.

Sedangkan dari Stasiun Pasar Senen pukul 00.15 WIB, tiba di Stasiun Purwokerto pukul 05.42 WIB, Stasiun Kutoarjo pukul 08.04 WIB, dan berakhir di Stasiun Purwosari pukul 10.25 WIB.

2. KA tambahan kelas luxury harga tiket Rp750 ribu sampai Rp1 juta

PT KAI: Masih Ada Tiket KA Tambahan Kelas Luxury Harga Rp1 Juta, Mau?PT KAI Daop V Purwokerto

Menurut Supriyanto, selain KA Purwosari yang melewati Purwokerto, PT KAI juga mengoperasikan KA Tambahan Lebaran Ekstra lain, yaitu KA Sembrani Tambahan relasi Surabaya Pasarturi-Semarang-Gambir PP dan KA Argo Jati Tambahan relasi Gambir-Cirebon PP. Ada juga  KA Ciremai Tambahan relasi Bandung-Semarang Tawang PP dan KA Madiun Tambahan relasi Pasar Senen-Madiun PP.

Sementara itu untuk kelas KA eksekutif, ada tambahan kereta kelas luxury serie-2, yaitu KA Gajayana relasi Gambir-Malang PP dengan tarif promo Rp1.000.000, KA Argo Lawu relasi Gambir-Solo PP tarif promo Rp800.000. Selanjutnya KA Argo Dwipangga relasi Gambir-Solo PP dengan tarif promo Rp800.000 dan KA Taksaka relasi Gambir-Yogyakarta PP bertarif promo Rp750.000.

 

3. PT KAI siagakan ratusan personel untuk melayani arus mudik dan balik

PT KAI: Masih Ada Tiket KA Tambahan Kelas Luxury Harga Rp1 Juta, Mau?ANTARA FOTO/Sumarwoto

Sementara itu, Kepala PT KAI Daop V Purwokerto Agus Setiyono sebelumnya mengatakan pihaknya mulai melaksanakan Posko Angkutan Lebaran pada Minggu (26/5) hingga 16 Juni mendatang.

“Jadi hari ini  PT KAI mulai melayani masyarakat baik yang akan mudik maupun balik dengan moda angkutan kereta api. Kami siap melayani pemudik mulai dari sumber daya manusia, sarana, prasarana, dan hal lain yang berkaitan dengan pelayanan KAI,” ujar Agus usai Apel Gelar Pasukan Pengamanan Angkutan Lebaran 2019 di halaman Kantor PT KAI Daop V Purwokerto.  

Dia menyampaikan untuk memastikan keselamatan dan keamanan perjalanan KA selama masa angkutan Lebaran, pihaknya menyiapkan posko dengan 1.552 personel dari pegawai PT KAI, 133 Polsuska, 225 sekuriti, dan 118 aparat keamanan dari TNI dan Polri.

“Ada juga dari komunitas pecinta kereta api sebagai customer service mobile. Petugas paramedis juga kami tempatkan di beberapa stasiun di wilayah Daop V Purwokerto,” jelas Agus.

Baca Juga: Lagi Promo, Naik Kereta Api Gratis, Pesan Tiket Yuk!

Topik:

Berita Terkini Lainnya