Pasca Bom di Polrestabes Medan, Polres Kudus Perketat Pengamanan

Personel sandang senjata lengkap

Kudus, IDN Times - Kepolisian Resor (Polres) Kudus memperketat pengamanan di Mapolres Kudus pasca terjadi bom di Porestabes Medan, Rabu (13/11) pagi tadi. Personel berjaga di Mapolres pun dilengkapi dengan keamanan yang lengkap.

Baca Juga: Ledakan Bom Medan, Saksi: Kaki Saya Sampai Terangkat

1. Pengamanan sudah dilakukan setiap hari sesuai SOP

Pasca Bom di Polrestabes Medan, Polres Kudus Perketat PengamananIDN Times/Istimewa

Kabag Humas Polres Kudus AKP Sardi mengungkapkan memang pascar kejadian bom di Polrestabes Medan pagi tadi. Pihaknya memperketat keamanan. Para tamu yang masuk ke Mapolres Kudus dilakukan pemeriksaan secara ketat.

“Iya kami perketat keamanan bagi tamu yang masuk ke Mapolres Kudus,” kata dia saat di hubungi via telpon, Rabu (13/11) siang.

Menurutnya, pemeriksaan tamu yang ke Mapolres Kudus memang dilakukan rutin setiap hari. Karena SOP-nya seperti itu. Para tamu yang ke Mapolres Kudus diperiksa. Baik mulai jaket, tas, dan barang bawaan lainnya.

“Hanya pasca ada kejadian bom kemudian diperketat,” lanjut dia.

2. Personel Polres Kudus dilengkapi senjata lengkap

Pasca Bom di Polrestabes Medan, Polres Kudus Perketat PengamananIDN Times/Arief Rahmat

Tidak hanya itu saja, personel yang berjaga di Mapolres Kudus juga dilengkapi dengan keamanan yang komplet. Mulai dari senjata lengkap hingga helm anti peluru.

“Kita lengakapi personel kita. Seperti senjata lengkap, pakai body face, helm anti peluru,” jelasnya.

Meskipun demikian, ia berharap kejadian tersebut tidak terjadi di Kudus. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang. Tidak hanya itu, masyarakat juga dihimbau untuk berhati-hati dan selalu waspada.

3. Masyarakat diimbau agar tetap hati-hati dan waspada

Pasca Bom di Polrestabes Medan, Polres Kudus Perketat PengamananIDN Times/ Masdalena Napitupulu

“Imbauannya berhati-hati ketika ada orang yang mencurigakan. Perangkat desa di desa-desa juga harus lebih detail menanyai ketika ada orang. Kemdian di kos-kosan tidak sembarangan menerima kos-kosan. Harus tau betul latar belakang identitasnya,” imbaunya.

Diberitakan sebelumnya, kejadian bom bunuh diri terjadi di Polrestabes Medan, Rabu (13/11) pagi. Kejadian tersebut terjadi di kantin sebelah gedung Kabag Ops Polrestabes Medan.

Akibat ledakan tersebut sejumlah petugas kepolisian mengalami luka-luka. Untuk situasi keamanan tetap siaga untuk mengantisipasi kejadian lanjutan.

Baca Juga: Pelaku Bom Medan Diduga Balas Dendam Kematian Khalifah ISIS

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya