Update Corona, 4 Kabupaten Pati, Jepara, Rembang Terpapar COVID-19

Blora masih nihil

Kudus, IDN Times – Penyebaran virus corona atau (COVID-19) di wilayah karisidenan Pati semakin meluas. Tercatat sudah ada empat kabupaten di wilayah pantura timur ini terpapar COVID-19. Empat kabupaten itu adalah, Jepara, Kudus, Pati dan Rembang.

Baca Juga: 20 Daerah di Jawa Tengah Masuk Zona Merah COVID-19!

1. Di Kudus ada enam PDP dinyatakan positif corona

Update Corona, 4 Kabupaten Pati, Jepara, Rembang Terpapar COVID-19CNN Indonesia

Pertama di Kudus, dari data monitoring penanganan COVID-19 yang diunggah di web resmi pemkab Kudus, per Minggu (12/4) pukul 19.00 WIB, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang dinyatakan positif corona ada sebanyak enam orang. Itu terdiri dari tiga pasien dirawat, satu pasien dinyatakan sembuh, dan satu pasien meninggal dunia.

Lalu, untuk jumlah PDP keseluruhan di Kudus ada sebanyak 139 pasien. Terdiri dari 58 pasien dinyatakan negatif, 84 dinyatakan pulang sehat, 34 dalam perawatan, tiga pasien dirujuk, dan 21 pasien meninggal dunia. Sedangkan untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kudus totalnya ada sebanyak 261 orang, dengan 155 orang masih dipantau.

2. Dua positif corona di Jepara, satu dirawat satu meninggal dunia

Update Corona, 4 Kabupaten Pati, Jepara, Rembang Terpapar COVID-19Dok. Kecamatan Mrebet Purbalingga

Di Jepara, yang sebelumnya belum ada PDP yang positif. Dari data monitoring penanganan percepatan COVID-19 per Senin (13/4) pukul 06.25 WIB PDP yang dinyatakan positif corona totalnya ada dua orang. Satu PDP yang positif masih dirawat dan satu lainnya meninggal dunia.

Untuk jumlah PDP di Kota Ukir ini saat ini ada sebanyak 18 pasien. Sedangkan untuk ODP di Kabupaten Jepara ada sebanyak 286 orang.

3. Pati masih ada tiga PDP yang dinyatakan positif corona

Update Corona, 4 Kabupaten Pati, Jepara, Rembang Terpapar COVID-19Dok. Humas Pemkab Pati

Berikut di Pati, untuk jumlah pasien positif corona hingga hari ini ada sebanyak tiga pasien. Ini berdasakan data monitoring COVID-19 di Pati per Senin (13/4) pukul 07.00 WIB. Untuk jumlah PDP ada delapan pasien dan jumlah OPD di Pati ada sebanyak 90 orang.

Wilayah pantura lain yang sudah terpapar corona ada di Rembang. Bahkan Rembang hingga Senin (13/4) ini mengalami satu pasien positif corona. Ini berdasarkan data monitoring data COVID-19 Kabupaten Rembang per Minggu (12/4) pukul 15.30 WIB.

4. Di Rembang PDP yang dinyatakan positif corona bertambah menjadi tiga orang

Update Corona, 4 Kabupaten Pati, Jepara, Rembang Terpapar COVID-19Dok. Istimewa

Di Rembang, untuk jumlah PDP positif corona ada sebanyak tiga orang. Sebelumnya ada dua orang. Dengan rincian, satu PDP dinyatakan sembuh dan dua PDP positif corona masih dirawat intensif di rumah sakit.

Untuk jumlah PDP di Rembang totalnya ada sebanyak 21 pasien. Dengan rincian 16 pasien dinyatakan negatif dan satu pasien meninggal dunia. Sedangkan untuk ODP totalnya ada sebanyak 491 orang. Dengan rincian 285 orang selesai dipantau.

5. Blora masih nihil COVID-19

Update Corona, 4 Kabupaten Pati, Jepara, Rembang Terpapar COVID-19jejak-kenzie.blogspot.com

Sementara di Blora hingga Senin (13/4) ini masih nol PDP yang dinyatakan positif COVID-19. Dari data monitoring Senin pukul 10.48 WIB, jumlah PDP positif corona masih nol. Sementara untuk PDP ada sebanyak lima pasien. Serta jumlah ODP ada 682 orang.

Baca Juga: Pelaku Penampar Perawat di Semarang Mengaku Tidak Takut Virus Corona

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya