Diguyur Hujan Sehari, Tebing Batu di Kebumen Longsor

Akses jalan tertutup bongkahan batu besar

Kebumen, IDN Times - Tebing batu di Desa Langse Kecamatan Karangsambung Kabupaten Kebumen ambrol setelah diguyur hujan lebat sejak Jumat (07/2) sore hingga keesokan harinya.

Baca Juga: Angin Kencang, Satu Rumah Tertimpa Pohon Tumbang di Kebumen

1. Tidak menyebabkan korban jiwa

Diguyur Hujan Sehari, Tebing Batu di Kebumen LongsorIstimewa

Longsoran tebing batu itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun bongkahan batu besar menutup sebagian badan jalan. Akibatnya pengguna jalan sedikit terhambat karena batu besar menutup sebagian bahu jalan

Menurut penuturan warga sekitar, batu dengan ukuran lumayan besar itu longsor pukul 00.30 WIB malam saat hujan turun lebat di daerah itu.

2. Petugas gabungan evakuasi material longsor

Diguyur Hujan Sehari, Tebing Batu di Kebumen LongsorIstimewa

Polsek Karangsambung bersama dengan TNI dan petugas BPBD Kebumen menyingkirkan serpihan batu yang berserakan di tengah jalan. Mereka juga membantu warga agar arus lalu lintas bisa berjalan lancar.

Sebab, serpihan batu itu cukup berbahaya bagi pengguna jalan, karena bisa membuat pengendara tergelincir.

"Untuk batu yang kecil sudah dibersihkan. Tapi untuk batu yang besar harus disingkirkan menggunakan bantuan alat berat," kata Iptu Tugiman, Kasubag Humas Polres Kebumen, Sabtu (8/2).

3. Warga diimbau waspada saat melintas tebing di Langse

Diguyur Hujan Sehari, Tebing Batu di Kebumen LongsorIstimewa

Beberapa titik di Karangsambung terutama daerah Langse tepatnya di Tebing Selaranda memang rawan terjadi longsor, terutama saat musim hujan. Oleh karena itu, warga diimbau hati-hati dan waspada saat melintas daerah tersebut.

Baca Juga: Tega, Tetangga Sendiri Dalangi Pencurian Sapi di Kebumen

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya