TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Weekend Ke Koetatoea, Wisata Semarang Rasa Eropa

Tempat wisata all in one yang hits

Instagram

Ketika membicarakan tentang wisata Semarang, daerah Kota Lama seringkali disebutkan sebagai tempat wisata yang ikonik.

Area di sekitar bangunan tua bersejarah dengan gaya khas Belanda itu kerap dijadikan sebagai spot pembuatan konten atau swafoto.

Jika ditelusuri lebih jauh, Semarang juga memiliki tempat wisata lain yang masih berada di daerah perkotaan.

Koetatoea, yang dibuka tahun lalu tepatnya tanggal 1 Oktober 2022 menyajikan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati oleh seluruh pengunjung.

Baca Juga: 9 Tempat Wisata Semarang Yang Paling Hits dan Ikonik!

1. Spot healing bernuansa Eropa

Instagram

Mulai dari bentuk bangunan, eksterior hingga interiornya, serta polesan cat yang penuh warna di setiap tenant di dalamnya menjadi daya tarik tersendiri untuk tempat wisata ini. Uniknya lagi, dekorasi yang dipasang di berbagai sudut selalu disesuaikan dengan event yang sedang berlangsung di bulan tersebut.

Ada lampion atau payung berwarna warni yang identik dengan hari raya Imlek, pohon natal bersalju hingga patung sinterklas identik dengan hari raya Natal, dekorasi bernuansa Arabian Nights selama bulan Ramadan, hingga dekorasi bendera merah putih dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Indonesia pada Agustus kemarin.

2. Merupakan tempat wisata terlengkap

Instagram

Tidak hanya menonjolkan kekhasan bangunannya, Koetatoea menawarkan berbagai fasilitas yang berbeda dari tempat wisata lainnya.

Mulai dari playground yang bisa dinikmati oleh anak-anak, toko oleh-oleh yang menawarkan berbagai makanan khas terutama dari kota Semarang, pusat kuliner yang menyajikan beragam sajian baik dari dalam maupun luar negeri, hingga spot foto yang bisa ditemukan di setiap sudut.

3. Terdapat puluhan tenant kuliner

Instagram

Ada sekitar 30 tenant yang tersedia di Kotatoea yang menawarkan berbagai jenis hidangan nusantara dan mancanegara.

Mulai dari olahan nasi, olahan mi, seafood, olahan daging ayam dan sapi, pilihan minuman segar, snack kekinian dan jajanan tradisional, hingga es krim.

4. Goedang Lampoe menjadi spot paling favorit

Instagram

Adalah satu-satunya ruangan yang menjadi incaran setiap pengunjung. Background ruangan disulap begitu apik menggunakan lampu neon warna-warni.

Cocok sekali buat pengunjung yang hobi foto. Untuk menjangkau ruangan ini, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp15.000 saja per orang.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Edukasi Semarang yang Cocok Dikunjungi Saat Liburan

Writer

Elvia Amelia

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya