TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cepogo Cheese Park Boyolali: Info Lokasi, Harga Tiket, dan Daya Tarik

Yuk, liburan sambil belajar ke wisata ini! 

spot foto di Cepogo Cheese Park (instagram.com/cepogo.cheesepark.boyolali)

Boyolali telah memiliki destinasi wisata baru, yakni Cepogo Cheese Park. Tempat wisata ini masih bagian dari Cimory Group, maka tak heran jika bangunannya mirip seperti di Cimory Dairyland. Cepogo Cheese Park baru buka soft opening pada 12 Desember 2022.

Cepogo Cheese Park menawarkan wisata edukasi yang cocok untuk keluarga dengan hawa sejuk pegunungan. Di sini terdapat beragam wahana yang ramah anak-anak. Selain wahana, di Cepogo Cheese Park juga ada berbagai macam hewan, kamu juga bisa memberinya makan, lho.

Wah, menarik sekali, ya. Untuk dapat berkunjung ke wisata ini, inilah beberapa info lokasi, harga tiket, jam operasional dan daya tarik dari Cepogo Cheese Park. Keep reading!

Baca Juga: 5 Resep Makanan Khas Boyolali, Soto Seger Hingga Jenang Pecel

Lokasi Cepogo Cheese Park

aktifitas seru di Cepogo Cheese Park (instagram.com/cepogo.cheesepark.boyolali)

Lokasi wisata Cepogo Cheese Park berlokasi di jalur Solo-Selo-Borobudur, tepatnya di Desa Genting, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, atau sekitar 13,5 km jika kamu tempuh dari pusat Kabupaten Boyolali. Sedang waktu tempuhnya sendiri sekitar kurang lebih 30 menit saja. 

Rute menuju Cepogo Cheese Park ini juga mudah dijangkau, lho. Kamu hanya perlu menyusuri jalan utama Kota Boyolali menuju kecamatan Selo di antara Gunung Merapi dan Merbabu. Setelah jalan menanjak dan berkelok, nantinya akan ada patung petruk di pinggir jalan.

Sebagai tanda, jika kamu sudah menemukan patung petruk, berarti lokasi wisatanya sudah tidak jauh lagi. Kamu cukup lurus sedikit dari patung itu, nantinya tepat di kanan jalan kamu sudah sampai di Cepogo Cheese Park.

Harga tiket dan jam operasional Cepogo Cheese Park

potret suasana di Cepogo Cheese Park (instagram.com/cepogo.cheesepark.boyolali)

Untuk harga tiketnya sangat terjangkau, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp20 ribu saja. Sementara untuk harga tiket wahana atau fun pass ticket sebesar Rp45 ribu, tiket tersebut digunakan untuk beberapa wahana seru di Cepogo Cheese Park, seperti carrot feeding, dove feeding, fun archery, moo moo train, dan shoot the moo.

Sedangkan untuk jam operasionalnya, di Cepogo Cheese Park bukan hanya tempat wisata, di sini juga terdapat shop dan resto. Saat weekend, untuk wisatanya buka pada pukul 08.00-17.30, sedangkan untuk shop dan resto pukul 08.00-19.00. Jika weekday, untuk tempat wisata jam operasionalnya sama dengan saat weekend, namun berbeda untuk shop dan resto yakni buka pukul 09.00-18.00.

Waktu berkunjung yang nyaman yakni pada pukul 09.00-11.00 dan 15.00-17.00. Jika kamu ingin main lebih leluasa disarankan untuk datang saat weekday, karena tak banyak pengunjung.

Baca Juga: Sensasi Menginap di Glamping di Selo Boyolali, Konsep NEWA!

Verified Writer

shelviana mariatul

tetap berusaha!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya