Comscore Tracker

Daftar Layanan Deliveree untuk Dukung Bisnis dan UMKM di Semarang

Sediakan layanan satu kendaraan dan muat sebagian

Semarang, IDN Times  - Kebutuhan pengangkutan logistik makin meningkat seiring pertumbuhan UMKM di Semarang. Kondisi itu ditangkap layanan logistik barang dan kargo Deliveree dengan menjangkau wilayah Ibu Kota Jawa Tengah dan sekitarnya. 

1. Buka akses layanan pengiriman logistik UMKM

Daftar Layanan Deliveree untuk Dukung Bisnis dan UMKM di SemarangIDN Times/Dhana Kencana

Deliveree menyediakan armada penjemputan untuk pengiriman same-day di daerah Kendal, Demak, Ungaran, Salatiga, Semarang, dan Purwodadi (Kedungsepur) dengan destinasi ke seluruh Pulau Jawa serta sebagian Pulau Sumatera. Kehadiran infrastruktur logistik ini diharapkan dapat membantu para UMKM di wilayah tersebut untuk tumbuh dan menjangkau pelanggan yang lebih luas.  

Co-Founder dan CEO Deliveree, Tom Kim mengatakan, logistik berperan penting bagi UMKM untuk mendukung pengadaan bahan baku hingga pengiriman produk akhir ke pelanggan. 

"Oleh karena itulah, kami memastikan para pelaku UMKM di Semarang dan sekitarnya dapat mengakses layanan Deliveree dengan mudah dan biaya yang terjangkau. Pelanggan di mana pun akan menerima pesanannya dengan lebih cepat,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Kamis (25/11/2021). 

Baca Juga: 4 Cara Ampuh Kembangkan Bisnis UMKM Pakai Fitur Telegram

2. Ada dua layanan pengiriman

Daftar Layanan Deliveree untuk Dukung Bisnis dan UMKM di SemarangArmada Deliveree mengangkut logistik UMKM di wilayah Semarang dan sekitarnya. (Dok. Deliveree)

Deliveree menyediakan dua jenis layanan di Kedungsepur, antara lain Layanan Satu Kendaraan (FTL) untuk memesan satu truk atau kendaraan. Layanan itu bisa dijangkau oleh lebih dari 35 ribu armada di Pulau Jawa dan pesanan bisa tiba di hari yang sama (same-day) untuk pelanggan. Kemudian, Layanan Muat Sebagian (LTL) dimana barang pesanan akan dikirim bersama dengan pesanan lain di satu armada truk melalui rute yang sama, sehingga tarif pengiriman akan berdasarkan ukuran dan bobot paket. 

"Ketersediaan opsi ini diharapkan dapat menyesuaikan dengan beragam kebutuhan pelanggan dalam pengiriman barang," imbuh Tom. 

Menentukan tarif logistik yang fleksibel dan efisien menjadi pertimbangan bagi Deliveree. Sebab, faktor tersebut sering menjadi kendala bagi UMKM dalam mengirim produknya. 

3. Tawarkan tarif terjangkau

Daftar Layanan Deliveree untuk Dukung Bisnis dan UMKM di SemarangIlustrasi UMKM (IDN Times/Dhana Kencana)

Koordinator Operasional Semarang Deliveree, Randa Yudhistira mengatakan, pihaknya memahami bahwa tarif logistik yang besar bisa menjadi kendala bagi pelaku UMKM. Maka, Deliveree pun menyediakan tarif terjangkau melalui aplikasi untuk bisnis dari segala ukuran, termasuk untuk UMKM.

"Para pelaku UMKM juga bisa membuat, mengelola, dan memantau pemesanannya dari awal hingga akhir dengan transparan melalui aplikasi seluler dan situs web Deliveree. Pengemudi yang sudah mendapatkan pelatihan juga bisa dihubungi langsung dan kapan saja, sementara Customer Service dari Deliveree siaga 24/7 untuk menjawab pertanyaan pemesan," jelasnya. 

Sementara, selain fokus untuk membantu memenuhi kebutuhan logistik para pelaku UMKM, Deliveree juga melayani kebutuhan pengiriman barang untuk individu dan bisnis skala besar.

Baca Juga: Tokopedia Buka Vaksinasi Gratis untuk UMKM Semarang, Yuk  Daftar!

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya