Comscore Tracker

Pemkot Solo Gelar Pasar Murah Sabtu Besok, Ini Lho Lima Lokasinya

Kendalikan  inflasi

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka akan mengelar pasar murah di lima lokasi di Kota Solo. Pasar murah digelar sebagai upaya pengendalian inflasi daerah.

Baca Juga: Gak Peduli Diprotes Warga, Gibran Tetap Sanksi Lurah Gajahan Solo

1. Digelar besok Sabtu

Pemkot Solo Gelar Pasar Murah Sabtu Besok, Ini Lho Lima LokasinyaPasar Seni Loji Gandrung Solo. Dok/Humas Pemkot Solo

Gibran mengatakan pasar murah akan digelar pada Sabtu (8/5/21) mendatang, dan tersebar di lima kecamatan di Kota Solo.

"Sudah sudah saya instruksikan pasar murah di hari Sabtu, di beberapa lokasi," ujarnya, Kamis (6/5/21).

2. Tindak lanjut dari sidak pasar

Pemkot Solo Gelar Pasar Murah Sabtu Besok, Ini Lho Lima LokasinyaWali Kota Solo, Gibran Rakabuming memantau harga kebutuhan pokok. Dok/Humas Pemkot Solo

Menurut Gibran Kota Solo, pasar murah tersebut digelar sebagai wujud dari tindak lanjut sidak pasar yang telah dilakukan di tiga pasar tradisional Kamis pagi. Menurutnya, Kota Solo mengalami pertumbuhan ekonomi cukup stabil pada mas lebaran tahun ini.

"Tadi saya cek di Pasar Nusukan saya lihat kecukupan barang barang sudah cukup, tenang saja, mungkin ada kenaikan harga untuk beberapa barang seperti ayam khususnya tetapi yang lain lain masih stabil tenang aja," jelas Gibran.

3. Harga kebutuhan pokok terkendali

Pemkot Solo Gelar Pasar Murah Sabtu Besok, Ini Lho Lima LokasinyaWali Kota Solo, Gibran Rakabuming memantau harga kebutuhan pokok. Dok/Humas Pemkot Solo

Lebih lanjut, Gibran mengatakan jika dalam sidak pasar yang digelar bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) harga kebutuhan pokok terpantau stabil. Ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan, namun kenaikann tersebut masih terbilang lancar. 

Gibran juga mengatakan jika inflasi Kota Solo pada bulan lalu sebenar 0,02% hal tersebut dinilai baik meski masih dalam pandemi Covid-19.

"Ini angka inflasi di angka 0,02 di April, sudah seminggu sebelum lebaran to, angkanya cukup baik," pungkasnya.

Baca Juga: Gibran Blusukan ke Pasar Pantau Harga Kebutuhan Pokok

Topic:

  • Larasati Rey
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya