TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Unik! Lomba Makan Ramen di Mangano Sushi, Restoran Jepang di Solo Baru

Sang juara habiskan 8 mangkok dalam waktu 1 menit 32 detik 

Lomba makan ramen di Mangano Restaurant Solo Baru. (IDN Times/Larasati Rey)

Sukoharjo, IDN Times - Salah satu restoran Jepang di Solo Baru Mangano Sushi mengelar lomba makan ramen kepada para pelangan. Pemenang adalah mereka yang bisa memakan habis ramen dalam waktu tercepat.

Baca Juga: 9 Menu Baru Alamama Resto Solo, Serasa Makan Masakan Ibu

1. Diikuti ratusan peserta

Lomba makan ramen di Mangano Restaurant Solo Baru. (IDN Times/Larasati Rey)

Lomba makam ramen ini menjadi lomba pertama yang digelar di restaurant tersebut diikuti oleh ratusan peserta baik dari kalangam internal maupun ekternal.

Sebelum menuju ke final, para peserta sebanyak 200 orang tersebut mengikuti babak penyisihan dengan memakan ramen dalam mangkuk berukuran raksasa.

Dan dalam grand final ini dipilih 14 peserta wanita dan 14 peserta pria yang berhasil makan ramen dengan waktu tercepat. Mereka kembali berlomba dengan memakan 8 mangkuk ramen berukuran kecil. Peserta yang tercepat akan terpilih menjadi juara.

 

2. Kenalkan varian menu baru ramen

Varian mini ramen terbaru. (IDN Times/Larasati Rey)

Mangano Sushi Restaurant memulai lomba makan ramen sejak 1 Mei lalu. Kompetisi makan ramen itu merupakan program teranyar untuk memperkenalkan makanan dari Jepang yang banyak digemari masyarakat Indonesia.

"Jumlah peserta di tahap final ini ada 14 pria dam 14 wanita. Kami sengaja membuat konsep beda dalam tahap grand final ini dengan menyajikan 8 mangkok ramen berukuran kecil," ujar Manager Operational Mangano, Irfan Septian, Minggu (26/5/2024).

Irfan mengaku jika 8 mangkok mini ramen teraebut merupakan menu baru yang akan di launching pada bulan Juni mendatang. Menu tersebut akan berisi berbagai varian rasa ramen yang bisa dinikmani dengan harga ekonomis.

"Final ini kita memperkenalkan ke semua porsi ramen yang lebih lite, biasanya kita jual ramen porsi besar drngan harga 85 ribuan, kali ini kita sajikan dengan porsi lite dengan harga sekitar 15 ribuan," jelasnya.

Harapannya para pelanggan bisa menikmato 7 varian ramen signature kita sekaligus. Kendati demikian ramen tersebut akan dijual dalam hari-hari tertentu.

"Menu mini ramen ini ada 7 menu, ide ini muncul agar pelanggan bisa merasakan beberapa varian kuah ramen yang kita punya sekaligus," ujar cheff Steve Osten.

Berita Terkini Lainnya