Comscore Tracker

4 Menu Sarapan Kekinian ala Eropa ini Bisa Ditemui di Semarang

Harganya gak lebih dari Rp50 ribu

Semarang, IDN Times - Sarapan atau breakfast menjadi kegiatan penting sebelum memulai aktivitas harian. Karena dengan makan pagi konsentrasi tetap terjaga. Apalagi dengan mengonsumsi makanan berkualitas gizi terbaik.

IDN Times memberikan rekomendasi empat menu sarapan sehat dengan sentuhan gaya Eropa. Percaya gak, harganya tidak sampai Rp50 ribu.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Breakfast Jar yang Wajib Kamu Coba, Unik Banget! 

1. Sunny Morning

4 Menu Sarapan Kekinian ala Eropa ini Bisa Ditemui di Semarang

Breakfast jenis sandwich (roti berlapis) ini merupakan kombinasi dari roti asal Italia, Ciabatta, dengan daging ataupun mushroom (jamur), telur, yang dipress hingga menyerupai Panini. Orang Italia menyebutnya dengan roti sandal karena bentuknya yang pendek, lebar, dan memanjang seperti sandal.

Makanan Italian Style itu terasa lembut dan empuk karena karakter dari Ciabatta yang mendominasi. Menu ini menjadi signature dish dari Makabana Coffe House and Coworking Space. Untuk satu porsi Sunny Morning yang padat gizi, cukup dengan merogoh kocek Rp50 ribu.

2. Croque Madame

4 Menu Sarapan Kekinian ala Eropa ini Bisa Ditemui di Semarang

Ciri khas dari Croque Madame adalah rotinya yang digunakan jenis sourdough. Sourdough itu disajikan bersama smoke beef, telur, jamur, serta keju cheddar.

Salad dengan vinegar dressing turut disuguhkan pada menu breakfast ini. Pastinya dengan menyantap Croque Madame, dijamin akan kenyang tahan lama. Harga satu porsi menu ini hanya Rp45 ribu.

3. Pain Perdu

4 Menu Sarapan Kekinian ala Eropa ini Bisa Ditemui di Semarang

Nama lain menu ini adalah French Toast. Makanan tersebut disajikan bersama potongan buah kiwi dan stroberi, dipadukan dengan es krim vanilla serta red velvet crumble.

Meski terlihat sederhana, breakfast dengan roti sourdough ini menjadi sajian mewah karena dari sejarahnya, bahan-bahan yang digunakan sangat mahal. Hidangan Pain Perdu sudah ada sejak Kerajaan Romawi di abad ke-4. Namun di Makabana Coffe House and Coworking Space, cukup Rp35 ribu.

4. Smoothies Bowl Pitahaya

4 Menu Sarapan Kekinian ala Eropa ini Bisa Ditemui di Semarang

Pitahaya merupakan menu sarapan sangat sehat. Isinya adalah kombinasi buah naga dan pisang yang diolah menjadi smoothies. Olahan itu diberikan taburan granola, chia seeds, goji berries, buah kiwi, dan buah stroberi, ditambah potongan kacang mede berbalut karamel.

Makanan ini banyak dipesan oleh mereka yang sedang menjalani diet atau healthy lifestyle. Seporsi Pitahaya dibanderol dengan harga Rp45 ribu.

Keempat menu ini bisa dijumpai di Makabana Coffe House and Coworking Space di Jalan Diponegoro Nomor 22 Semarang. Cobain yuk sekalian mampir main di kantor IDN Times Jawa Tengah.

Baca Juga: Resep Egg In Hell for Breakfast Ini Pasti Bikin Dietmu Gagal

Topic:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Just For You