TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resep dan Tips Membuat Minuman Jelly Kekinian yang Menyegarkan!

Cocok juga untuk ide jualan, lho!

ilustrasi minuman jelly kekinian (freepik.com/jcomp)

Minuman jelly kekinian merupakan salah satu jenis minuman yang sedang tren terutama di kalangan anak muda. Minuman ini memadukan kesegaran dari berbagai minuman seperti teh, susu, atau jus dengan tekstur kenyal dari jelly.

Minuman jelly ini cocok untuk suasana panas dengan kombinasi rasa dan tekstur unik. Selain rasanya yang enak, tampilannya yang berwarna-warni juga membuat minuman ini semakin menarik, lho. 

Tertarik untuk membuat minuman jelly kekinian di rumah? Berikut resep dan tips membuat minuman jelly kekinian yang menyegarkan. Keep scrolling! 

Baca Juga: Resep Sop Ayam Pak Min Klaten yang Gurihnya Pas dan Bikin Candu

Bahan-Bahan Minuman Jelly Kekinian

  • 1 bungkus agar-agar bubuk (pilih sesuai selera, misalnya rasa stroberi, jeruk, atau plain untuk menciptakan variasi warna). 
  • 50 gr gula pasir. 
  • 500 ml air. 
  • 50 ml per gelas sirup buah (pilih rasa yang sesuai selera, misal melon, leci, atau mangga).
  • 200 ml per gelas susu cair atau teh (bisa susu segar, susu UHT, atau teh hijau untuk variasi rasa). 
  • Es batu secukupnya. 
  • Potongan buah segar (mangga, kiwi, atau anggur).
  • Pewarna makanan (opsional, untuk membuat jelly lebih menarik apabila kamu menggunakan plain jelly).
  • Popping boba atau nata de coco (opsional untuk tambahan tekstur). 

Cara Membuat Minuman Jelly Kekinian

  1. Siapkan panci, kemudian masukkan agar-agar bubuk dengan gula pasir. Aduk hingga merata, kemudian tambahkan air dan aduk kembali. Masak hingga mendidih sambil terus diaduk. Setelah mendidih, matikan api dan biarkan agak dingin.
  2. Siapkan wadah datar, lalu tuang agar-agar dan biarkan hingga dingin dan mengeras. Setelah mengeras, potong-potong agar-agar menjadi bentuk dadu kecil atau serut dengan sendok khusus untuk memberikan tekstur berbeda. Sisihkan. 
  3. Selanjutnya, siapkan minuman sebagai minuman dasar, kamu bisa menggunakan susu cair segar, susu rasa buah, atau teh hijau dingin. Untuk menambah rasa, masukkan sirup buah. 
  4. Siapkan gelas saji, masukkan potongan jelly yang telah dipotong dadu atau diserut ke dalam gelas saji. Isi gelas sesuai dengan selera, tetapi jangan terlalu penuh, ya. 
  5. Tambahkan es batu. 
  6. Tuang minuman dasar ke dalam gelas saji. 
  7. Tambahkan popping boba, nata de coco, atau buah-buahan segar di atasnya.
  8. Sebelum disajikan, aduk minuman agar rasa sirup, susu, dan jelly tercampur dengan baik. Minuman jelly kekinian siap untuk dinikmati.

Verified Writer

Annisa Khoirina

IG: @annisakhoirina__

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya