Comscore Tracker

10 Fakta Drama Korea Pachinko, Lee Min Ho Tampil Beda, Wajib Nonton! 

Jangan bingung dengan alur drama yang maju mundur, ya

Pachinko mengisahkan tentang perjalanan seorang wanita bernama Sunja dalam beberapa generasi. Sunja lahir pada tahun 1910-an dan mengalami penjajahan Jepang di kota kelahirannya Busan. Saat remaja, Sunja–yang diperankan oleh Kim Min Ha–bertemu dengan makelar Koh Hansu–diperankan Lee Min Ho–dan mengandung anaknya. Sunja patah hati saat tahu pria yang dicintainya itu sudah menikah.

Sunja akhirnya memilih untuk bersanding dengan pria lain dan bermigrasi ke Osaka, Jepang untuk membesarkan anaknya. Dia berharap bisa menciptakan keluarga bahagia di sana. Namun, sebagai Zainichi–orang Korea Selatan yang bermigrasi ke Jepang–Sunja mengalami diskriminasi.

Visual drama yang diadaptasi dari novel fiksi karangan Min Jin Lee, penulis Korea yang besar di Amerika Serikat itu sungguh memanjakan mata. Apalagi, ada Lee Min Ho yang comeback setelah terakhir kali membintangi drama Korea The King Eternal: Monarch pada tahun 2020.

Kamu pecinta drama Negeri Ginseng wajib menonton Pachinko! Tidak hanya untuk temu kangen dengan Lee Min Ho, tetapi ada 10 fakta menarik dari serial besutan sutradara Kogonada dan Justin Chon. Simak yuk, berikut ini.

1. Judul drama Pachinko diambil nama permainan ketangkasan asal Jepang sejenis permainan perjudian. Dalam cerita keluarga Sunja merintis tempat bermain Pachinko di Osaka.

10 Fakta Drama Korea Pachinko, Lee Min Ho Tampil Beda, Wajib Nonton! para pemain drama Pachinko (instagram.com/harpersbazaarus)

2. Bercerita tentang perang dan perdamaian Korea, Jepang dan Amerika Serikat yang dibumbui dengan kisah cinta terlarang

10 Fakta Drama Korea Pachinko, Lee Min Ho Tampil Beda, Wajib Nonton! www.vimmagazinemsu.com

Baca Juga: 7 Rekomendasi Drama Korea Maret 2022, Bertabur Bintang, Ada Lee Min Ho

3. Menggambarkan latar cerita di Amerika Serikat dan Jepang pada awal era 90-an dengan mood klasik

10 Fakta Drama Korea Pachinko, Lee Min Ho Tampil Beda, Wajib Nonton! first look dari drama Pachinko (dok. Apple TV+/Pachinko)

4. Pachinko menggunakan tiga bahasa, yaitu Korea, Jepang, dan Inggris

10 Fakta Drama Korea Pachinko, Lee Min Ho Tampil Beda, Wajib Nonton! cuplikan drama Pachinko (instagram.com/appletvplus)

5. Drama Pachinko merupakan debut perdana Lee Min Ho di kancah internasional. Ia rela ikut audisi untuk mendapatkan peran Koh Hansu sebagai tokoh utama

10 Fakta Drama Korea Pachinko, Lee Min Ho Tampil Beda, Wajib Nonton! Lee Min Ho di premier Pachinko (twitter.com/etnow)

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tayangan Korea Desember Ngehits, Bisa Nonton di Viu 

6. Lee Min Ho tampil sebagai tokoh antagonis, ia memerankan saudagar kaya raya yang misterius dan terlibat kejahatan besar

10 Fakta Drama Korea Pachinko, Lee Min Ho Tampil Beda, Wajib Nonton! first look dari drama Pachinko (dok. Apple TV+/Pachinko)

7. Youn Yuh Jung, artis senior peraih piala Oscar turut tampil dan berperan sebagai Sunja di usia senja

10 Fakta Drama Korea Pachinko, Lee Min Ho Tampil Beda, Wajib Nonton! cuplikan drama Pachinko (instagram.com/appletvplus)

8. Artis Korea berusia 27 tahun, Kim Min Ha berperan sebagai Sunja di usia remaja dan menjadi pasangan Lee Min Ho

10 Fakta Drama Korea Pachinko, Lee Min Ho Tampil Beda, Wajib Nonton! Kim Min Ha di drama Pachinko (instagram.com/minhakim__)

9. Aktris populer berdarah Jepang, Anna Sawai yang pernah membintangi film Fast and Furious 9 juga ikut bergabung

10 Fakta Drama Korea Pachinko, Lee Min Ho Tampil Beda, Wajib Nonton! Anna Sawai (instagram.com/annasawai)

10. Digarap oleh dua sutradara Hollywood ternama, yakni Kogonada dan Justin Chon serta menjadi salah satu serial Apple TV dengan bujet terbesar

10 Fakta Drama Korea Pachinko, Lee Min Ho Tampil Beda, Wajib Nonton! Lifestyle Asia

Gimana, menarik bukan? Jangan sampai kelewatan buat Drama Korea Pacnhiko, ya.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Tayangan Korea Februari 2022, Ngehits dan Legendaris!

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya