Comscore Tracker

13 Rekomendasi Drama Korea Hits Juni 2022, Ada Money Heist Versi Korea

Banjir bintang top dan kisah luar biasa, jangan kelewatan!

Semarang, IDN Times - Penggemar drama Korea bakal dimanjakan di bulan Juni 2022. Pasalnya bulan ini banyak drama Korea terbaru dengan berbagai genre yang akan tayang.

Selain menghadirkan cerita yang menarik, sejumlah bintang Korea pun akan comeback di drama terbaru mereka di bulan ini seperti So Ji Sub dan Seo Ye Ji. Lalu, judul apa saja yang dinantikan para penggemar drakor, berikut 12 rekomendasi drama Korea bulan Juni 2022. Simak yuk?!

1. Eve

13 Rekomendasi Drama Korea Hits Juni 2022, Ada Money Heist Versi KoreaDrama Korea Eve (Dok. VIU Indonesia)

Eve adalah drama Korea terbaru yang menandai comeback Seo Ye Ji setelah terakhir bermain di drama It’s Okay Not To Be Okay. Mulai tayang 1 Juni 2022 di tvN dan Viu, drama Eve mengangkat kisah balas dendam Lee Ra El (Seo Ye Ji) atas kematian orang tuanya. Dia menggugat cerai seorang konglomerat Kang Yoon Gyeom (Park Byung Eun) dengan menuntut 2 triliun won hingga menghebohkan seantero Korea.

Drama sebanyak 16 episode ini tayang setiap hari Rabu dan Kamis pukul 22.30 KST.

2. Doctor Lawyer

13 Rekomendasi Drama Korea Hits Juni 2022, Ada Money Heist Versi Koreaposter KDrama Doctor Lawyer (instagram.com/mbcdrama_now)

Drama Korea Doctor Lawyer akan menjadi drama comeback aktor So Ji Sub yang hiatus setelah menikah empat tahun lalu. Berperan sebagai seorang pengacara medis, So Ji Sub akan beradu akting dengan bintang lain seperti Shin Sung Rok dan Im Soo Hyang.

Drama ini berkisah tentang Han Yi Han (So Ji Sub) seorang ahli bedah jenius yang menjadi pengacara kasus malpraktik setelah kehilangan segalanya dari operasi palsu. Bersama jaksa Geum Seok Young (Im Soo Hyang) yang kehilangan keluarga dan kekasihnya, mereka menghukum orang-orang yang terlibat dalam insiden tersebut.

Doctor Lawyer tayang perdana mulai 3 Juni 2022 setiap Jumat dan Sabtu pukul 22.00 KST di MBC atau Disney+ Hotstar.

Baca Juga: 8 Lokasi Syuting Drakor My Liberation Notes, Kunjungi Yuk Saat Liburan ke Korea

3. Why Her

13 Rekomendasi Drama Korea Hits Juni 2022, Ada Money Heist Versi Koreaposter KDrama Why Her? (instagram.com/sbsdrama.official)

Artis Seo Hyun Jin kembali berakting di drama terbarunya Why Her. Drama ini menceritakan tentang kisah cinta seorang jaksa Oh Soo Jae (Seo Hyun Jin) yang turun jabatan karena sebuah insiden. Sebagai asisten profesor, dia bertemu mahasiswa hukum yang memiliki masa lalu kelam dan rela melakukan apa saja untuknya, Gong Chan (Hwang In Yeop).

Why Her mulai tayang pada 3 Juni 2022 setiap Jumat dan Sabtu pukul 22.00 KST di SBS. Why Her pun tayang eksklusif di Viu.

4. Cleaning Up

13 Rekomendasi Drama Korea Hits Juni 2022, Ada Money Heist Versi KoreaJeon So Min, Yum Jung Ah, dan Kim Jae Hwa (instagram.com/jsomin86 | instagram.com/artistcompanyofficial | instagram.com/starvillage.ent)

Drama Korea Cleaning Up yang dibintangi Jeon So Min, Yum Jung Ah, Kim Jae Hwa, dan Na In Woo ini Cleaning Up diadaptasi dari serial Inggris yang tayang pada tahun 2019 dengan judul yang sama.

Drama ini menceritakan tentang kisah tiga janitor di perusahaan pialang. Eo Yong Mi (Yum Jung Ah) membesarkan dua putrinya sendirian. An In Kyung (Jeon So Min) ingin membuat bisnis food truck. Sedangkan, Maeng Soo Ja (Kim Jae Hwa) hanya ramah saat orang-orang membutuhkannya. Hidup ketiga janitor berubah setelah mendengar informasi dari orang dalam dan mulai menginvestasikan uangnya untuk saham.

Drama bergenre komedi ini mulai tayang 4 Juni 2022 setiap Sabtu dan Minggu pukul 22.30 KST di JTBC atau Netflix.

5. Link: Eat Love Kill

13 Rekomendasi Drama Korea Hits Juni 2022, Ada Money Heist Versi Koreaposter drama Link: Eat Love Kill (instagram.com/tvn_drama)

Artis Moon Ga Young dan Yeo Jin Goo kembali bertemu di drama terbaru Link: Eat Love Kill setelah terakhir bermain di drama Live Up to Your Name pada tahun 2017.

Berkisah tentang Eun Gye Hoon (Yeo Jin Goo), seorang koki yang merasakan emosi wanita yang tidak dikenalnya secara tiba-tiba. Dia pun mulai menunjukkan perhatian pada Noh Da Hyun (Moon Ga Young), pegawai restoran yang sedang dalam masa percobaan.

Drama Link: Eat Love Kill ini mulai tayang 6 Juni 2022 setiap Senin dan Selasa pukul 22.30 KST di tvN atau di Disney+ Hotstar.

6. Insider

13 Rekomendasi Drama Korea Hits Juni 2022, Ada Money Heist Versi Koreapemain drama Korea Insider (mydramalist.com)

Kang Ha Neul kembali membintangi drama Korea Insider setelah terakhir bermain di drama When The Camellia Blooms pada tahun 2019.

Drama Insider yang mulai tayang 8 Juni 2022 ini menampilkan Kang Ha Neul sebagai Kim Yo Han, seorang judicial apprentice yang berakhir di balik jeruji karena insiden tak terduga saat mencoba menangkap jaksa korupsi. Selama dipenjara, dia bergerak sebagai 'orang dalam' yang merencanakan balas dendam. Drama 16 episode ini tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 22.30 KST di JTBC.

7. Yumi's Cells 2

13 Rekomendasi Drama Korea Hits Juni 2022, Ada Money Heist Versi Koreadok.iQiyi/ Yumi's Cell's

Drama Yumi’s Cells hadir lagi dengan sekuel terbarunya. Kali ini Kim Go Eun akan bersanding dengan Jinyoung GOT7 yang menggantikan Ahn Bo Hyun. Pada Yumi’s Cells 2 ini Kim Yu Mi (Kim Go Eun) yang diceritakan sebagai pekerja kantoran yang sulit mengungkapkan perasaannya akan melanjutkan kisah cintanya.

Season pertama Yumi's Cells memperlihatkan sudut pandang sel-sel kecil di dalam otaknya yang mengendalikan pikiran, perasaan, dan tindakannya. Melanjutkan kisah dari webtoon aslinya, setelah putus dari Koo Woong (Ahn Bo Hyun), kini Yu Mi menjalin hubungan dengan rekan kerjanya Bobby Yoo (Jinyoung). Yumi's Cells 2 akan tayang mulai 10 Juni 2022 setiap Jumat pukul 22.50 KST di TVING.

8. Jinxed At First

13 Rekomendasi Drama Korea Hits Juni 2022, Ada Money Heist Versi Koreaposter drama Jinxed At First (instagram.com/kbsdrama)

Saat ini semakin banyak drama Korea yang mengadaptasi dari webtoon. Kali ini Seohyun dan Na In Woo akan membintangi drama Jinxed At First yang tayang mulai 15 Juni 2022.

Jinxed At First berkisah tentang Gong Soo Gwang (Na In Woo) penjual ikan yang penuh kesialan. Setiap kali memimpikan Lee Seul Bi (Seohyun), ada sesuatu yang buruk terjadi padanya. Sementara Lee Seul Bi memiliki kemampuan khusus yang diwariskan oleh ibunya. Setiap kali menyentuh seseorang, Seul Bi bisa melihat masa depan orang itu. Keduanya pun bertemu kembali setelah tujuh tahun.

Jinxed at First akan tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 21.50 KST di KBS2 dan bisa ditonton juga di iQiyi.

Baca Juga: 10 Fakta Drama Korea Pachinko, Lee Min Ho Tampil Beda, Wajib Nonton! 

9. Alchemy of Souls

13 Rekomendasi Drama Korea Hits Juni 2022, Ada Money Heist Versi Koreacuplikan drama Korea Alchemy Of Souls (instagram.com/tvn_drama)

Drama korea bergenre sejarah juga hadir di bulan Juni 2022. Drama Alchemy of Souls yang dibintangi Jung So Min, Lee Jae Wook, dan Minhyun mulai tayang 18 Juni 2022.

Alchemy of Souls menceritakan tentang orang-orang yang mengalami reinkarnasi. Salah satunya, Jang Wook (Lee Jae Wook) anak bangsawan yang suka membuat onar. Jang Wook bertemu dengan Mu Deok (Jung So Min), seorang pejuang elit yang terperangkap dalam tubuh orang yang lemah. Drama ini akan tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.10 KST di tvN dan dapat ditonton di Netflix.

10. Money Heist: Korea - Joint Economic Area

13 Rekomendasi Drama Korea Hits Juni 2022, Ada Money Heist Versi KoreaMoney Heist: Korea (twitter.com/lacasadepapel)

Money Heist versi Korea hadir di bulan Juni. Money Heist: Korea - Joint Economic Area diadaptasi dari serial La casa de papel yang populer di mancanegara. Drama Korea terbaru yang dibintangi Park Hae Soo, Yoo Ji Tae, Kim Yunjin ini akan dibagi dalam dua season.

Netflix akan menayangkan enam episode dari season pertamanya secara serentak pada 24 Juni 2022. Seperti serial aslinya, Money Heist: Korea - Joint Economic Area mengikuti kisah Profesor (Yoo Ji Tae) yang merencanakan perampokan besar. Dalam rencananya, Profesor membentuk tim dengan anggota yang memakai nama kota sebagai nama samarannya. Rencana mereka yang semula tampak sempurna, berubah karena sandera yang mereka tahan

11. The Witch Is Alive

13 Rekomendasi Drama Korea Hits Juni 2022, Ada Money Heist Versi Koreapemeran drama The Witch is Alive (instagram.com/rosejjang286)

Drama Korea The Witch Is Alive merupakan drama bergenre black comedy sekaligus misteri yang dibintangi Lee Yoo Ri, Lee Min Yong, Yoon So Yi, Jung Sang Hoon, Kim Young Jae, Ryu Yeon Seok dan lainnya.

Drama ini berkisah tentang tiga teman wanita yang berasal dari latar belakang yang sama sekali berbeda, namun sama-sama menghadapi musuh yang ingin mereka bunuh. Drama ini akan tayang perdana di TV Chosun mulai 25 Juni 2022.

12. Cafe Minamdang

13 Rekomendasi Drama Korea Hits Juni 2022, Ada Money Heist Versi Koreacuplikan drama Café Minamdang (instagram.com/kbsdrama)

Drama Korea Cafe Minamdang mengadaptasi novel web populer dengan judul yang sama. Bergenre komedi misteri drama ini dibintangi Seo In Guk sebagai Nam Han Joon, seorang dukun pria penipu yang dulunya adalah seorang profiler. Sementara, Oh Yeon Seo berperan sebagai Han Jae Hee, seorang detektif di unit kejahatan kekerasan yang bersemangat tentang keadilan. Drama ini akan tayang mulai 27 Juni 2022 di KBS.

13. Extraordinary Attorney Woo

13 Rekomendasi Drama Korea Hits Juni 2022, Ada Money Heist Versi Koreaposter drama Extraordinary Attorney Woo (instagram.com/channel.ena)

Drama Extraordinary Attorney Woo dibintangi Park Eun Bin. Berkisah tentang pengacara berusia 27 tahun, Woo Young Woo (Park Eun Bin), lulus dengan nilai tertinggi di kelasnya di Universitas Nasional Seoul yang bergengsi untuk perguruan tinggi dan sekolah hukum. Ia memiliki memori yang mengesankan, proses berpikir yang sangat kreatif, dan skor IQ 164. Namun, karena Sindrom Asperger ia kesulitan dalam interaksi sehari-hari.

Drama Extraordinary Attorney Woo akan tayang di saluran ENA pada 29 Juni 2022 mendatang.

Baca Juga: 8 Fakta Menarik Drakor Woori The Virgin, Im Soo Hyang Jadi Rebutan

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya