Comscore Tracker

Rekomendasi 5 Film 'Gelap' Disney, Villain jadi Tokoh Utama

Dijamin bikin gregetan!

Siapa yang tidak kenal Disney? Perusahaan terbesar yang bergerak dibidang media dan hiburan ini terus menemani anak-anak kecil sampai kaum dewasa dengan film-filmnya yang fantastis.

Faktanya, film produksi Disney tidak selalu bernuansa ceria. Bahkan ada beberapa film Disney yang memiliki tokoh utama villain.

Film Cruella bisa menjadi salah satu contohnya. Berikut ini beberapa rekomendasi judul film Disney bernuansa 'Gelap'.

Baca Juga: Wajib Nonton, Disney+ Hotstar Koleksi 9 Series Marvel Andalan MCU

1. Maleficient 2014

Rekomendasi 5 Film 'Gelap' Disney, Villain jadi Tokoh UtamaCuplikan Trailer Disney's Maleficient 2014 (youtube.com/Walt Disney Studios)

Hadir dengan kostum serba hitam, tulang pipi menonjol, dan tandung runcing, Maleficient diperankan oleh Angelina Jolie sebagai tokoh utama villain.

Awalnya ia datang mengutuk Putri Aurora kecil. Namun, seiring berjalannya waktu sikap Putri Aurora dapat meluluhkan hati Maleficient dan menjadikannya sebagai pelindung.

2. Cruella 2021

Rekomendasi 5 Film 'Gelap' Disney, Villain jadi Tokoh UtamaFilm 'Gelap' Disney Cruella (Dok. disney.com)

Film Disney terbaru yang dijadwalkan tayang 28 Mei 2021 ini menceritakan masa lalu Estella sebelum ia menjadi tokoh utama villain Cruella de Vill.

Jika pernah menonton film Dalmatian 101, kalian pasti ingat dengan tokoh jahat berambut hitam-putih ala tahun 70-an yang terobsesi dengan bulu anjing Dalmatian. Cocok bukan mendaftarkan film ini sebagai salah satu film 'Gelap' Disney.

3. Maleficient: Mistress of Evil 2019

Rekomendasi 5 Film 'Gelap' Disney, Villain jadi Tokoh UtamaCuplikan Trailer Disney's Maleficient (youtube.com/Walt Disney Studios)

Sekuel dari Maleficient 2014 ini memiliki alur cerita yang jauh lebih seru dan menegangkan dibanding film pertamanya.

Akan ada tokoh jahat lain yang menimbulkan konflik diantara Maleficient dan Aurora. Angelina Jolie masih dipercaya untuk memerankan karakter Maleficient dalam film ini.

4. Brave 2012

Rekomendasi 5 Film 'Gelap' Disney, Villain jadi Tokoh UtamaCuplikan Trailer Disney's Pixar Brave (youtube.com/Pixar)

Meskipun Putri Merida digambarkan sebagai karakter utama yang memiliki sifat pemberani dan protagonis, tapi Pangeran Mor'du hadir sebagai karakter jahat yang mengimbangi alur ceritanya.

Pangeran Mor'du dikisahkan sebagai seorang pemuda yang dikutuk menjadi beruang mengerikan karena memiliki sifat angkuh dan sombong. Namun, pertemuannya dengan Merida dapat menghilangkan kutukan tersebut.

5. Beauty and the Beast 2017

Rekomendasi 5 Film 'Gelap' Disney, Villain jadi Tokoh UtamaCuplikan Trailer Disney's Beauty and the Beast (youtube.com/Walt Disney Studios)

Kalian pasti tidak asing lagi dengan film ini. Lagi-lagi ada pangeran ganteng yang harus menerima kutukan akibat sifatnya nih. Diperankan oleh Emma Watson sebagai Belle dan Dan Stevens sebagai Beast, beberapa part film ini menghadirkan nuansa mengerikan nan 'gelap'.

Nah, itulah 5 rekomendasi film "Gelap" dengan tokoh utama villain yang pernah dirilis oleh Walt Disney Studio. Tonton aja dulu trailer-nya. Siapa tau keterusan sampai full film, hahahahaha!

Baca Juga: Kami Tahu Pangeran Disney Mana yang Pas Banget Jadi Pasanganmu!

Primi Enggar Photo Community Writer Primi Enggar

Seorang pengamat yang mencoba menulis Ig: @primienggar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya