Comscore Tracker

10 Lagu Ciptaan Charlie Puth untuk Artis Lain, Ada "STAY"

Ada lagu favoritmu, juga? 

Terkenal sebagai musisi ternama asal Amerika, Charlie Puth memiliki karya yang tak pernah mengecewakan fans. Mulai dari "See You Again", "One Call Away", "We Don't Talk Anymore", "Atention" hingga yang terbaru "Left and Right" yang ia nyanyikan bersama Jungkook BTS

Berbakat di bidang musik, penyanyi berusia 30 tahun itu juga dikenal sebagai pencipta lagu dan juga produser rekaman. Bukan hanya untuk dirinya sendiri, Charlie juga menulis dan memproduksi lagu untuk penyanyi lain. Bisa tebak, lagu apa saja itu? Yuk kita lihat daftar lagunya di bawah ini. 

1. "Celebrate" - Pitbull

https://www.youtube.com/embed/QqLs0CBNoSA

Jadi OST film animasi Penguins Of Madagascar, "Celebrate" adalah lagu ciptaan Charlie Puth yang dinyanyikan oleh Pitbull. 

2. "Broke" - Jason Derulo ft Stevie Wonder dan Keith Urban

https://www.youtube.com/embed/Kabr20EyqRQ

Dirilis pada 29 Mei 2015, lagu "Broke" ditulis oleh Charlie Puth, Jason Derulo dan David Brook. 

3. "I Feel Good" - Thomas Rhett 

https://www.youtube.com/embed/IX5P2v9jcQ0

Tidak pernah dirilis sebagai single, "I Feel Good" yang dinyanyikan oleh Thomas Rhett ini juga menampilkan Charlie Puth yang memainkan keyboard. 

4. "Working Class Heroes" (Work) - CeeLoo Green

https://www.youtube.com/embed/2a1Nz-iojfY

Ditulis dan diproduseri oleh Charlie Puth, lagu "Working Class Heroes" yang dirilis pada tahun 2015 ini dinyanyikan oleh Thomas DeCarlo Callaway atau CeeLo Green.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Lagu EXID untuk Hiburan saat Sepi ketika Mengemudi 

5. "So Good" - Zara Larsson ft Ty Dolla $ign

https://www.youtube.com/embed/XTWDTBkj6xU

Meraih top 10 di Eropa dan top 40 di AS, "So Good" adalah single kelima debut internasional Zara Larsson yang ditulis dan diproduksi oleh Charlie Puth.

6. "Lips On You" - Maroon 5

https://www.youtube.com/embed/lq2piWMzS3I

Tak banyak yang menyangka jika "Lips On You" yang dinyanyikan oleh Maroon 5 ini tulis oleh Charlie Puth, Adam Levine, Jacob Kasher Hindlin, Julia Michaels dan Jason Evigan. 

7. "Bedroom Floor" - Liam Payne

https://www.youtube.com/embed/E7q_wbbwGyU

Terdapat dalam album debut Liam Payne bertajuk LP1, "Bedroom Floor" memiliki kredit Charlie Puth sebagai penulis lagunya.

8. "Easier" - 5 Seconds of Summer

https://www.youtube.com/embed/b1dFSWLJ9wY

Bersama Louis Bell, Ryan Tedder, Ali Tamposi dan Andrew Watt, Charlie Puth berhasil menulis lagu "Easier" yang dinyanyikan oleh band asal Australia, 5 Seconds of Summer. 

9. "Minefields" - Faouzia dan John Legend

https://www.youtube.com/embed/jKIEUdAMtrQ

Sudah di tonton sebanyak 99,17 juta kali hingga mendapat 1,1 juta likes, "Minefields" yang dinyanyikan Faouzia dan John Legend ini adalah lagu ciptaan Charlie Puth yang dirilis pada 29 Januari 2021. 

10. "STAY" - The Kid LAROI dan Justin Bieber

https://www.youtube.com/embed/kTJczUoc26U

Ikut berpartisipasi dalam penulisan single utama mixtape Kid LAROI bertajuk F*ck Love 3: Over You, "Stay" berhasil menduduki peringkat No. 1 di the Billboard Hot 100 pada Agustus 2021.

Musisi muda dan berbakat, karya Charlie Puth yang dinyanyikan oleh musisi lain memiliki prestasi dan popularitas yang tak kalah dari lagu yang ia nyanyikan sendiri. Dari kesepuluh daftar lagu di atas, apakah kamu menyangka itu merupakan karya dari Charlie Puth?

Baca Juga: 10 Lagu Terbaik Mariah Carey untuk Penyemangat Diri Jalani Kehidupan

She rly Photo Community Writer She rly

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya