Comscore Tracker

5 Tanaman untuk Meningkatkan Produktivitas di Ruang Belajar, Fokus!

Tingkatkan kualitas belajar kamu, yuk

Setiap orang membutuhkan tempat yang tenang dan dapat berkonsentrasi untuk belajar namun kadang lingkungan kamu tidak mendukung. Dalam kasus seperti itu, tanaman bisa menjadi teman terbaik kamu.

Studi membuktikan bahwa ketika seseorang dikelilingi oleh tanaman tertentu, konsentrasi dan fokus meningkat berlipat ganda. Pelajar sekolah, perguruan tinggi, dan universitas serta para sarjana dapat menggunakan cara ini.

Dengan memberikan lebih banyak oksigen ke udara dan membuang racun, tanaman ini menciptakan suasana tenang yang membantu konsentrasi lebih baik. Berikut 5 tanaman yang dapat meningkatkan produktivitas di ruang belajar kamu. Keep scrolling!

1. Lucky Bamboo

5 Tanaman untuk Meningkatkan Produktivitas di Ruang Belajar, Fokus!pixabay.com

Tanaman ini membantu kamu mendapatkan energi Feng Shui positif di ruang belajar dan merupakan tanaman pemurni udara yang bagus. Sebuah studi yang dilakukan oleh Asosiasi Terapi Hortikultura Amerika membuktikan bahwa siswa yang menyimpan Lucky Bamboo di kamar mereka mendapatkan hasil yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak. Tentu saja kamu harus tetap belajar.

Tanaman ini berasal dari Afrika dan juga dikatakan membawa keberuntungan bagi penduduknya. Meskipun tanaman itu terlihat seperti bambu dan tumbuh secepat bambu, itu tidak ada hubungannya sama sekali, dan sebenarnya tanaman ini lebih ke jenis sukulen. Jauhkan tanaman ini dari hewan peliharaan kamu karena beracun bagi kucing dan anjing.

2. Lidah Mertua

5 Tanaman untuk Meningkatkan Produktivitas di Ruang Belajar, Fokus!pixabay.com

Lidah Mertua (Dracaena trifasciata) tidak hanya memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa tetapi juga salah satu tanaman ruang belajar yang paling populer. Dengan kekuatan pembersihan udara yang luar biasa, tanaman ini bekerja lembur untuk keuntungan kita. Tanaman lidah mertua dapat bekerja siang dan malam untuk menghilangkan karbon dioksida dan menghasilkan oksigen. 

Baca Juga: 5 Tanaman Kecil yang Menenangkan Pikiran, Cocok Ditaruh di Kamar Tidur

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

3. Anggrek

5 Tanaman untuk Meningkatkan Produktivitas di Ruang Belajar, Fokus!pixabay.com

Anggrek memiliki sifat penyembuhan dan penghilang stres yang hebat sehingga menjadikannya pilihan tepat untuk tanaman indoor di ruang belajar kamu. Bunga-bunga yang eye-catching memurnikan udara dan membantu mengurangi kadar karbon dioksida dan membuat ruang belajar yang produktif.

Selain itu, anggrek berwarna-warni, anggun, menawan dapat menyebarkan energi positif. Tanaman ini juga membantu dalam meningkatkan mood. Setelah suasana hati ceria, seseorang akan terpompa untuk berpikir luas dan menghasilkan ide-ide yang lebih baik yang akan memberikan hasil yang bagus.

4. Peace Lily 

5 Tanaman untuk Meningkatkan Produktivitas di Ruang Belajar, Fokus!pixabay.com

Peace Lily adalah salah satu tanaman indoor terbaik yang membutuhkan perawatan minimal. Tanaman dengan daun bersinar dan bunga putih dapat disimpan di mana saja di ruang belajar. Tanaman hias berbunga ini tidak hanya terlihat bagus di luar tetapi juga memiliki kekuatan pemurnian udara yang luar biasa yang membuatnya menonjol dari spesies tanaman lainnya. Pabrik membersihkan udara dan dalam prosesnya juga memungkinkan banyak oksigen sehat masuk ke dalam ruangan. Menciptakan lingkungan yang menarik, tenang dan sehat bagi kamu untuk belajar.

5. Mawar

5 Tanaman untuk Meningkatkan Produktivitas di Ruang Belajar, Fokus!pixabay

Mawar adalah bunga paling populer di dunia dan penelitian mengatakan bahwa tanaman ini membantu dalam fokus yang lebih baik di antara orang-orang. Wewangian memberikan perasaan santai dan melonggarkan pikiran. Mawar yang menenangkan, mencairkan masalah yang dihadapi orang secara mental. Akhirnya, produktivitas orang-orang akan meningkat.

Itu tadi 10 tanaman yang bisa kamu jadikan referensi untuk jadi bagian dari ruang belajar. Selain bentuknya yang menarik, tanaman-tanaman tersebut dapat membantu kamu meningkatkan produktivitas belajar. Jadi, jangan lupa dicoba ya!

Baca Juga: 6 Tanaman Hias yang Bisa Bertahan di Ruang Gelap, Wajib Tanam!  

Emma R Zia Photo Community Writer Emma R Zia

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya