Comscore Tracker

Anggun, Harga Fashion Selvi Ananda Saat Pelantikan Pakai Brand Spanyol

Pakai sepatu dan tas dari brand asal Spanyol

Solo, IDN Times - Selvi Ananda, istri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi perhatian. Berparas cantik dan mengenakan pakaian kebaya berwarna merah nampak anggun dan sepadan dengan pakaian dinas upacara (PDU) yang dikenakan oleh Gibran Rakabuming Raka saat pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo periode 2021-2026.

Baca Juga: Gibran Jadi Wali Kota Solo, Selvi Ananda Duduki Dua Jabatan Penting

1. Pakai jarik motif wahyu tumurun

Anggun, Harga Fashion Selvi Ananda Saat Pelantikan Pakai Brand SpanyolSelvi Ananda menemani Gibran Rakabuming saat memberikan keterangan pers (IDNTimes/Larasati Rey)

Datang ke pelantikan wanita kelahiran Solo, 9 Januari 1989 ini mengenakan pakaian kebaya berwarna merah dengan dipadukan dengan kain batik tulis dan selendang dengan motif wahyu tumurun. 

Motif batik wahyu tumurun sendiri merupakan motif batik klasik asal Yogyakarta. Selain memiliki keindahan pola, motif ini juga memiliki filosofi yang mendalam. 

Batik motif wahyu tumurun telah dikenal sejak tahun 1948. Wahyu tumurun berasal dari dua suku kata wahyu dan temurun, kata wahyu berasal dari bahasa arab yang identik dengan suatu petunjuk yang dibawa malaikat pada nabi,namun di Jawa wahyu bisa dimaknai sesuatu yang dianggap suatu petunjuk dari Alloh yang berkaitan dengan dengan sesuatu,pangkat atau kedudukan.

Walau berbeda makna tapi keduanya memiliki makna yang sama yaitu petunjuk untuk menjadikan kehidupan yang lebih baik dan juga mengingatkan manusia untuk selalu ingat kepada Sang Pencipta.

Sedang kata tumurun berasal dari bahasa jawa yang berarti turun, jadi wahyu tumurun bisa diartikan harapan akan wahyu atau petunjuk yang akan turun kepada pemakainya.

Batik motif wahyu tumurun sendiri dijual dipasaran dengan harga mulai dari Rp 250.000,-.

2. Pakai sandal dari desainer Spanyol

Anggun, Harga Fashion Selvi Ananda Saat Pelantikan Pakai Brand SpanyolSelvi Ananda saat dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak PKK. Istimewa

Tak hanya kain batik yang jadi perhatian, sandal ibu dua anak ini juga tak luput dari mata para tamu undangan. Dalam pelantikan tersebut Selvi mengenakan sandal berwarna merah senada dengan warna kebaya yang ia pakai.

Sandal tersebut dihiasi dengan batu-batu pertama berwarna putih yang membuatnya semakin menawan.

Sandal tersebut diketauhi merk asal Spanyol yakni Manolo Blahnik dengan harga $1.595 atau sekitar Rp22.330.000,-.

Manolo Blahnik adalah seorang perancang sepatu terkenal di dunia asal Spanyol. Sepatu hasil rancangannya telah digunakan oleh banyak selebriti dunia, seperti Bianca Jagger, Jerry Hall, Diana Ross, Kate Moss, Madonna, Naomi Campbell, dan Victoria Bechkam.

3. Tenteng tas dari brand Manolo Blahnik

Anggun, Harga Fashion Selvi Ananda Saat Pelantikan Pakai Brand SpanyolSelvi Ananda dan Gibran Rakabuming tiba di kantor DPRD Kota So. Istimewa

Selain memakai sendal dari berwarna merah. Selvi juga menenteng tas kecil dengan warna senada. Dilansir dari google.com tas merah milik Selvi tersebut juga berasal dari Spanyol dengan brand Manolo Blahnik.

Harga tas yang dibawa Selvi yakni diperkirakan sekitar 135.000 rubel atau RP 25,891,591.

Tak hanya memakai tas dan sandal bermerk, Selvi juga makai periasan berupa kalung berlian dan dua cincin emas yang melingkar manis di dua jari tangannya.

Sevi Ananda sendiri dilantik menjadi sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekrenasda) Kota Solo. Ia dilantik bersamaan dengan suaminya Gibran di gedung DPRD Kota Solo secara virtual.

Baca Juga: Isi Pidato Gibran Saat Pelantikan Wali Kota Solo, Kebut Vaksinasi

Topic:

  • Larasati Rey
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya