5 Tips Cara Menghilangkan Rasa Galau yang Dijamin Ampuh, Tokcer!

Pikiran yang membuatmu galau bisa hilang

Perasaan kamu lagi galau? Perlu kamu ingat, bahwa semua perasaan bisa datang dan juga pergi begitu saja. Mungkin ada beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk mengusir perasaan galau.

Jika dibiarkan, perasaan galau begitu menyiksa diri sendiri. Tenang, di bawah ini ada beberapa tips cara mengusir rasa galau dalam diri kamu. Keep scrolling!

1. Olahraga

5 Tips Cara Menghilangkan Rasa Galau yang Dijamin Ampuh, Tokcer!ilustrasi olahraga(pexels.com/Tirachard Kumtanom)

Daripada kamu merenungi pasanganmu yang sedang berdua dengan orang lain, lebih baik sekarang kamu ambil sepatumu, kemudian lari. Lari sampai selelah mungkin. Sampai jantungmu berdetak sangat cepat.

Lari sejauh mungkin sampai lupa bahwa kamu sedang galau. Rasa capek akan membuat perasaan galau pergi darimu. 

2. Berbicara bersama sahabat

5 Tips Cara Menghilangkan Rasa Galau yang Dijamin Ampuh, Tokcer!ilustrasi dua orang perempuan duduk

Menahan sesuatu yang harus diceritakan itu sakit, lho. Perasaan galau harus dituangkan kepada seseorang yang ingin mendengarkan. Contoh dari orang tersebut adalah sahabat. 

Kamu tak perlu mendapatkan saran darinya, kamu juga tak perlu nasihat darinya. Kamu hanya butuh untuk didengarkan. 

Baca Juga: 5 Manfaat Baecation bagi Pasangan Kekasih, Sudah Coba Belum? 

3. Pikirkan yang membuatmu bahagia

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

5 Tips Cara Menghilangkan Rasa Galau yang Dijamin Ampuh, Tokcer!ilustrasi pasangan bahagia (pexels.com/J carter)

Jika rasa galaumu karena pasangan, coba pikirkan berapa rasa sakit yang telah kalian alami. Bandingkan banyaknya dengan rasa bahagia yang pernah kalian rasakan. 

Rasa sakit sebuah hubungan antara manusia itu adalah hal yang wajar. Hidup harus seimbang, jika kamu pernah bahagia, kamu juga harus merasakan rasa sakit.

4. Buat dirimu sesibuk mungkin

5 Tips Cara Menghilangkan Rasa Galau yang Dijamin Ampuh, Tokcer!ilustrasi dua orang melihat laptop (pexels.com/mentatdgt)

Pikiran adalah pemeran utama yang membuatmu merasakan galau. Jika kamu ada suatu masalah dengan seseorang, pikiran membuatmu tidak tenang. Pikiran selalu saja menampilkan kejadian buruk orang tersebut, bahkan membuatmu overthinking.

Cara yang terbaik untuk membuatmu otakmu berhenti berpikir negatif, adalah dengan membuat dirimu sibuk. Alihkan pikiranmu kepada sesuatu yang lain. 

5. Kenali masalahnya

5 Tips Cara Menghilangkan Rasa Galau yang Dijamin Ampuh, Tokcer!ilustrasi wanita menangis (pexels.com/Liza Summer)

Cara terbaik untuk menghilangkan rasa galau adalah dengan menyelesaikan masalahnya. Terkadang, emosi membuat kita tak peduli pada akar masalahnya. Kita sungguh egois. 

Cobalah untuk mengenali masalahnya, apa penyebab rasa galaumu. Memang sakit untuk mendalaminya, tapi percayalah jika semuanya terselesaikan kamu tidak akan pernah galau pada masalah yang sama.

Itu tadi 5 cara untuk mengusir perasaan galau kamu. Yuk, segera terapkan pada diri sendiri kalau kamu juga sedang galau saat ini. Good luck!

Baca Juga: 5 Tips Bikin Pasangan Tergila-gila dan Takut Kehilanganmu, Yuk Mulai!

Muhammad alvian Photo Community Writer Muhammad alvian

Hanya manusia yang juga mencintai manusia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya