Comscore Tracker

5 Alasan yang Membuat Pria Suka Gengsi Untuk Mengakui Rasa Cemburunya

Jujur aja sih!

Kamu cemburu ya, udah jujur aja sih? Kata-kata semacam itu seringkali ditanyakan wanita kepada pasangannya. Karena ternyata kebanyakan pria memang suka gengsi untuk mengakui bahwa dirinya sedang merasa cemburu. Padahal cemburu itu tandanya cinta, kenapa harus gengsi coba?

Daripada terus bertanya-tanya terus, berikut ini ada alasan di balik sulitnya pria jujur dan mengakui tentang rasa cemburunya itu. Untuk lebih jelasnya, simak 5 alasan yang membuat pria suka gengsi untuk mengakui perasaan cemburu berikut ini.

1. Merasa malu

5 Alasan yang Membuat Pria Suka Gengsi Untuk Mengakui Rasa CemburunyaIlustrasi Pasangan ( unsplash.com/ Jahir Martinez)

Malu menjadi alasan kuat mengapa banyak pria gengsi untuk mengakui kalau dirinya dibakar rasa cemburu. Gengsi membuat mereka menutupi kecemburuannya itu. Bersikap sok cool menjadi gaya andalan mereka. Udah jelas-jelas cemburu, tapi tetep mengelak. Sebagian pria menganggap bahwa rasa cemburu itu menunjukan jika mereka itu tidak memiliki rasa percaya diri, maka dari itu mereka akan sangat malu untuk mengakui rasa cemburunya itu.

Biarpun pria agak sulit mengakui rasa cemburu, tapi tentunya kalian akan mengetahuinya dari tingkah lakunya itu. Percuma memaksanya, yang jelas kalian sudah bisa mengetahuinya tanpa harus mendapatkan pengakuan darinya.

2. Takut ditertawakan

5 Alasan yang Membuat Pria Suka Gengsi Untuk Mengakui Rasa CemburunyaIlustrasi bahagia (unsplash.com/ Giorgio)

Terdengar aneh memang. Tapi, memang sebagian pria sangat gengsi untuk mengakui bahwa dirinya itu cemburu lantaran mereka akan sangat takut ditertawakan oleh pasangannya. Reaksi tertawa dari pasangannya membuat mereka ciut nyali, karena berarti harga dirinya akan dipertaruhkan. Ditertawakan berarti sama halnya harga dirinya turun, padahal itu kan soal perasaan, jadi tidak perlulah gengsi.

Ditertawakan oleh pasangan tidak akan menurunkan harga diri, karena ternyata reaksi wanita yang tertawa itu justru menandakan jika mereka bahagia bisa melihat pasangan cemburu. Cemburu itu sekali-kali perlu loh dalam hubungan, karena cemburu itu tandanya cinta, yang penting jangan berlebihan.

Baca Juga: Bingung Tugas Menumpuk? Ini 5 Tips Tetap Fokus dan Selesai Tepat Waktu

3. Merasa takut ditinggalkan pasangan

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

5 Alasan yang Membuat Pria Suka Gengsi Untuk Mengakui Rasa CemburunyaIlustrasi Pasangan (unsplash.com/Ben white)

Banyak wanita merasa kesal saat pria yang dicintainya terlalu gampang cemburu, karena berarti mereka itu tidak bisa percaya sepenuhnya pada pasangannya. Itulah sebabnya mengapa banyak pria akan gengsi untuk mengakui rasa cemburunya itu. Mereka takut dibilang pria lebay, jadi cara satu-satunya yaitu untuk menyembunyikan rasa cemburunya itu.

Dari pada ditinggalkan pasangannya, mending hilangin rasa cemburumu itu. Positif thinking itulah kuncinya, supaya tidak ada lagi cemburu yang hanya akan membuat hubungan menjadi berantakan. Selagi ada rasa cemburu, berarti tandanya masih ada cinta, tapi satu hal yang harus diingat jangan sampai cemburu berlebihan ya! Karena saat kalian terlalu over saat cemburu yang ada pasangan justru akan pergi meninggalkan kalian.

4. Malas bertengkar dengan pasangan

5 Alasan yang Membuat Pria Suka Gengsi Untuk Mengakui Rasa CemburunyaIlustrasi marahan ( unsplash.com/ jd mason)

Apa hubungannya bertengkar dengan cemburu? Tentulah ada kaitannya, karena saat pria mengungkapkan rasa cemburunya, biasanya sang wanita akan kesal apalagi jika tidak beralasan. Hal inilah yang akan menimbulkan pertengkaran di antara keduanya. Malas bertengkar menjadi alasan kuat bagi para pria untuk tidak mengakui rasa cemburunya itu.

Banyak pasangan terlibat konflik lantaran cemburu, untuk itulah banyak pria memilih untuk tidak mengungkap rasa cemburunya itu. Dari pada bertengkar mending diam sajalah, itulah yang dilakukan kebanyakan pria di luar sana.

5. Membuat kode keras untuk bisa dimengerti pasangan

5 Alasan yang Membuat Pria Suka Gengsi Untuk Mengakui Rasa CemburunyaIlustrasi kencan ( unsplash.com/Matt)

Ternyata bukan hanya wanita yang suka main kode. Banyak pria juga melakukan hal yang sama. Karena gengsinya itu kebanyakan dari mereka tidak mau mengakui rasa cemburunya itu, lantaran mereka ingin memberikan kode keras untuk bisa dimengerti oleh pasangan. Mereka ingin mendapatkan perhatian dan kasih sayang yang lebih besar dari pasangannya. Caper itulah yang akan dilakukannya, karena mereka ingin menjadi satu-satunya orang yang spesial di hati pasangan.

Saat pasangan mulai cemburu cobalah untuk lebih mengerti tentang dirinya, berikan perhatian lebih padanya. Dengan begitu mereka akan merasa spesial dan tidak akan lagi merasa cemburu.

Pria tidak suka mengakui bahwa dirinya cemburu, jadi janganlah memaksanya, ya! Cukup tahu dan mencari alasannya cemburu, dengan begitu kalian akan lebih mudah untuk mengobati rasa cemburunya itu. Dengan begitu mereka tidak akan lagi cemburu padamu. Semoga saja dengan begitu hubunganmu dengan pasangan akan lebih harmonis tanpa adanya rasa cemburu di antara kalian.

Baca Juga: Kenali 7 Jenis Meditasi ini Biar Gak Bingung, Ada Cinta Kasih Lho

Andri Wiyatno Photo Community Writer Andri Wiyatno

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya