Gus Yasin Ngaku Segera Ketemu Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana

Wagub Jateng kenal dengan sosok Nana Sudjana

Semarang, IDN Times - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengatakan telah mengetahui sosok Nana Sudjana yang dipastikan menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah menggantikan Ganjar Pranowo. Seperti diketahui, Ganjar akan purna tugas sebagai gubernur per 5 September 2023 lusa. 

Gus Yasin, sapaan akrabnya berkata beberapa hari terakhir sudah mendapat kabar ihwal pelantikan Nana Sudjana sebagai Pj Gubernur Jateng. 

"SK-nya (surat keputusan) kami belum menerima. Tetapi dari info yang masuk ke saya memang Pak Nana yang akan gantikan Pak Ganjar dengan posisi Pj," kata Gus Yasin kepada IDN Times, Jumat (1/9/2023). 

Gus Yasin mengaku selama ini sudah mengenal sosok Nana Sudjana. Nana merupakan purnawirawan polisi yang pernah menjadi Kapolda di sejumlah provinsi. Sampai saat ini Nana Sudjana menjabat sebagai inspektur utama kantor Sekretariat DPR RI. 

"Pak Nana itu kan beliau pensiunan polisi, terakhir komjen. Sekarang posisinya di satuan DPR RI," ungkapnya. 

Ia mengatakan dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan Ganjar Pranowo untuk menemui Nana Sudjana. Pertemuan kedua belah pihak juga bisa dilakukan saat acara serah terima jabatan (sertijab) Pj Gubernur Jateng di Jakarta. 

"Acara ketemu dengan beliau dan Pak Ganjar saat proses serah terima. Nanti pasti ada undangan untuk hadir di pelantikan Pj Jateng bersama pelantikan penjabat dari provinsi lainnya juga," akunya. 

Lebih lanjut, dirinya menyebutkan usai dilantik sebagai Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana perlu melanjutkan program-program kerja yang telah dirancang dirinya dan Ganjar. 

Sebab, banyak program kerja Pemprov Jateng yang sedang ditunggu masyarakat luas. Terlebih lagi, dirinya dan Ganjar kerap berembug dengan masyarakat untuk menggodok program kerja ke depan. 

"Saya pesan ke Pj apa yang sudah kita programkan di Jateng diharapkan bisa dilaksanakan. Karena banyak ditunggu masyarakat yang selama ini kita rembugan," tutur Gus Yasin. 

Ketua DPRD Jateng, Sumanto masih irit bicara ihwal keputusan Presiden Jokowi memilih Nana Sudjana sebagai Pj Gubernur Jateng. Saat ini ia juga belum dapat SK penetapan Pj Gubernur Jateng. "Saya belum dapat SK," ujar Sumanto. 

Baca Juga: Nana Sudjana Ditunjuk Jadi PJ Gubernur Jateng Gantikan Ganjar

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya