Nana Sudjana Ditunjuk Jadi PJ Gubernur Jateng Gantikan Ganjar

Ganjar habis masa jabatan pada 5 September

Komjen Polisi Purnawirawan Nana Sudjana ditunjuk Presiden Joko "Jokowi" Widodo sebagai penjabat (pj) Gubernur Jawa Tengah menggantikan Ganjar Pranowo. Penunjukan Nana Sudjana tersebut berdasarkan keputusan rapat tim penilaian akhir (TPA) yang dipimpin oleh Presiden Jokowi pada Kamis (31/8/2023).

Purnawirawan jenderal polisi bintang tiga ini bakal menggantikan Ganjar Pranowo yang masa jabatannya akan habis pada 5 September 2023.

"Ya, ya, ya, kemarin diputuskan, Presiden (Jokowi) memimpin langsung, (termasuk) Pak Bey," kata Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin seperti dilansir dari Antara Jumat (1/9/2023).

Ngabalin mengatakan Presiden berharap para PJ Gubernur yang telah ditunjuk betul-betul bisa bekerja dalam waktu yang ada dan menyiapkan tahapan pemilu serentak dengan baik di masing-masing provinsi.Nana Sudjana dan para Pj gubernur lainnya bakal dilantik dalam waktu dekat oleh menteri dalam negeri.

Nama-nama pj gubernur yang telah diputuskan Jokowi itu adalah Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, PJ Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Pj Gubernur Sumatera Utara Hasanudin, Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun, Pj Gubernur Nusa Tenggara Timur Ayodhia Kalake, Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat Lalu Gita Ariadi, Pj Gubernur Kalimantan Barat Harrison Azroi, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi, dan Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bachtiar Baharuddin.

Baca Juga: Simak Lur! Ini 3 Kandidat Pj Gubernur Jateng, Salah Satunya Kepala BKKBN

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya