Prabowo Subianto, Capres Koalisi Indonesia Maju yang Tampil di IMGS 2023

Prabowo akan bicara di Visionary Leaders Stage by IDN Times

Prabowo Subianto sosok Capres yang diusung Koalisi Indonesia Maju pada Pilpres 2024 ini bakal tampil di gelaran IMGS 2023 dan berbicara tentang topik Indonesia's Electoral Epoch: Unveiling the Dynamics of the Pivotal 2024 Election

Baca Juga: Sambangi Demak, Gerindra Janji Prabowo-Gibran Lakukan Pembangunan Pro Lingkungan

1. Prabowo sudah tiga kali nyapres

Prabowo Subianto, Capres Koalisi Indonesia Maju yang Tampil di IMGS 2023Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Prabowo Subianto menjadi tokoh senior yang tercatat sudah tiga kali maju di Pilpres. Tercatat, Prabowo pertama kali mencalonkan diri sebagai presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 silam. 

Kala itu Prabowo berpasangan dengan Harta Rajasa. Prabowo-Hatta diusung sejumlah partai koalisi seperti Gerindra dan PAN. Namun pada Pilpres 2014 Prabowo-Hatta kalah dari paslon Jokowi-JK yang diusung PDIP. 

Prabowo pada kontestasi Pilpres 2019 kembali mencalonkan diri sebagai presiden untuk kedua kalinya berpasangan dengan Sandiaga Uno. Prabowo-Sandi berhadapan dengan Jokowi-Ma'ruf Amin dari koalisi PDIP, PKB, PPP, PSI Perindo. Prabowo pada tahun 2019 juga kalah dari paslon Jokowi-Ma'ruf. Dan tahun 2024 mendatang adalah yang ketiga kalinya Prabowo menjadi capres. 

2. Mantan komandan pasukan khusus TNI yang jadi Menhan

Prabowo Subianto, Capres Koalisi Indonesia Maju yang Tampil di IMGS 2023Menhan Prabowo Subianto ketika mengenang memori masih menjadi bagian dari Kopassus, pasukan elite baret merah di TNI AD. (www.instagram.com/@prabowo)

Selain malang melintang di dunia politik, Prabowo juga merupakan mantan Danjen Kopassus. Ia kini juga masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Dikutip dari laman resmi Kemhan, Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) Prabowo Subianto dilantik sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pada tanggal 23 Oktober 2019 dalam Kabinet Indonesia Maju Masa Jabatan 2019-2024.

3. Prabowo Subianto anak ekonom Soemitro Djojohadikusumo

Prabowo Subianto, Capres Koalisi Indonesia Maju yang Tampil di IMGS 2023IDN Times/Irfan Fathurohman

Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto adalah anak dari pasangan Soemitro Djojohadikusumo dan Dora Marie Sigar.

Ia merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Kedua kakaknya perempuan bernama Biantiningsih Miderawati dan Maryani Ekowati, dan satu adik laki-laki, Hashim Djojohadikusumo.

4. Prabowo tampil di IMGS 2023 tanggal 26 November

Prabowo Subianto, Capres Koalisi Indonesia Maju yang Tampil di IMGS 2023Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengajari putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, berkuda di kediamannya di Hambalang, Bogor, Sabtu, 18 Juni 2022. (Dokumentasi tim Prabowo)

Prabowo telah dijadwalkan hadir dalam acara IMGS 2023 by IDN Times. IMGS 2023 by IDN Times adalah yang ke-4 kalinya diadakan. 

Prabowo akan berbicara dalam tema Indonesia's Electoral Epoch: Unveiling the Dynamics of the Pivotal 2024 Election pada sesi kelima tanggal 26 November. 

Ini adalah konferensi independen yang khusus diselenggarakan untuk dan melibatkan generasi Millennials and Gen Z, di tanah air. Tahun ini temanyan "Purposeful Progress". IMGS 2023 bertujuan membentuk dan membangun masa depan Indonesia dengan menyatukan para pemimpin dan tokoh dari seluruh nusantara.

IMGS 2023 digelar selama tiga hari (24-26 November),  dihadiri lebih dari 7000 peserta millennials and gen Z, melibatkan pemimpin dari berbagai latar-belakang, termasuk industri, dengan tiga pilar: conference, festival, community. 

Baca Juga: Gus Irfan, Cucu KH Hasyim Asy'ari Didampuk Jadi Ketua Ormas Gerindra

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya