Budiman Sudjatmiko Disanksi PDIP, Gibran: Gak Ada Hubungan Dengan Saya

Enggan memberikan penilaian

Surakarta, IDN Times - Kader PDIP, Gibran Rakabuming Raka turut mengomentari perihal pemberian sanksi Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko.

Sanksi terhadap Budiman tersebut akan dijatuhkan untuk Budiman setelah ia terang-terangan menggelar deklarasi dukungan untuk Prabowo.

Baca Juga: Koalisi Prabowo-Budiman Sudjatmiko Dideklarasikan Semarang, Ribuan Warga Bersorak

1. Gak ada hubungannya dengan dirinya

Budiman Sudjatmiko Disanksi PDIP, Gibran: Gak Ada Hubungan Dengan SayaBudiman Sudjatmiko dan Prabowo Subianto (tengah) (Dok. Tim Media Prabowo)

Ditemui di Balaikota Solo, Senin (21/8/2023), mengaku keputusan tersebut tak ada sangkut pautnya dengan dirinya. Gibran justru meminta awak media untuk bertanya langsung ke Budiman Soejatmiko.

"Gak ada hubungannya dengan saya, yo gak tahu tanyakan ke Mas Budiman," kata Gibran.

"Gak ada sangkut pautnya sama saya," tegasnya kembali.

2. Mengaku sempat berkomunikasi.

Budiman Sudjatmiko Disanksi PDIP, Gibran: Gak Ada Hubungan Dengan SayaPolitikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Dok. Tim Media Gerindra)

Ditanya soal hubungannya dengan Budiman, Gibran mengaku selalu melakukan komunikasi dengan politikus tersebut melalui aplikasi perpesanan Whats App (WA).

Ia bahkan sempat berkunjung ke rumah Budiman. "Sempat berkoordinasi sempat berkunjung ke rumahnya juga. Sebelum Bara JP di Semarang itu," ungkapnya.

3. Enggan memberi penilaian.

Budiman Sudjatmiko Disanksi PDIP, Gibran: Gak Ada Hubungan Dengan SayaWalikota Solo Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, ditanya soal manuver politik Budiman, Gibran enggan menjawab. Ia menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada senior-senior partai.

"Biar senior-senior saja yang memutuskan ya. Saya kan gak tau apa-apa," katanya.

"Yang berhak menilai senior-senior partai. Saya bukan siapa-siapa di partai," imbuhnya.

Gibran menyerahkan sepenuhnya penilaian tersebut kepada masyarakat. Ia mengaku hingga saat ini masih melakukan apa yang diinstruksikan dari partai, termasuk penempelan stiker Ganjar Prabowo di rumah-rumah warga.

"Ya biar itu warga aja yang menilai, kita tunggu saja keputusan sanksinya seperti apa. Kemarin sudah saya buktikan," pungkasnya.

Baca Juga: Ikut Pawai Pakai Seragam Petugas Parkir, Gibran: Gak Ada Pesan Khusus

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya