Koalisi Prabowo-Budiman Sudjatmiko Dideklarasikan Semarang, Ribuan Warga Bersorak

Prabowo-Budiman alias Prabu dideklarasikan sore ini

Semarang, IDN Times - Tak kurang ribuan warga Jawa Tengah tumplek blek di Gedung Marina Conventions Center (MCC) Semarang untuk mendeklarasikan pencapresan Prabowo Subianto yang diusung koalisi KKIR, Jumat (18/8/2023). 

Menariknya, deklarasi pencapresan Prabowo kali ini dihadiri langsung oleh kader PDIP, Budiman Sudjatmiko. Sehingga mayoritas massa yang berasal dari berbagai daerah memakai kaos bergambar Prabowo-Budiman dan bertuliskan Prabu. 

Tampak hadir di tengah massa ada Ketua Dewan Pembina Gerindra sekaligus bacapres KKIR, Prabowo Subianto, Dewan Pembina Partai Gerindra, Hasyim Hadikusumo, Waketum Gerindra, Sugiono, kader PDIP Budiman Sudjatmiko dan sejumlah elemen pengurus, kader Gerindra. 

Budiman Sudjatmiko yang membuka sambutan menyatakan dukungannya kepada Prabowo agar menjadi presiden Indonesia untuk periode berikutnya. 

Dirinya terinspirasi sepak terjang perjuangan Prabowo setelah membaca buku yang diberikan mantan Danjen Kopassus tersebut. 

"Saya terinspirasi dari buku Paradoks Indonesia yang diberikan Pak Prabowo. Pak Prabowo Subianto insyaallah menjadi presiden," kata Budiman di tengah keriuhan massa yang hadir di MCC Semarang. 

Ia menyebut, jika Prabowo menjadi presiden Indonesia maka seluruh harkat martabat bangsa Indonesia akan ikut terangkat di mata dunia. 

Budiman juga menitipkan pesan kepada Prabowo agar saat menjadi presiden bisa meningkatkan program jaminan soal, mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara. Sekaligus menjadikan Indonesia sebagai negara industri yang maju. 

"Saya doakan Pak Prabowo menjadi presiden untuk mengangkat jaminan sosial dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Maka dengan begitu bisa menjadi negara industri maju. Menciptakan ketertiban dunia," ujarnya. 

Sedangkan dalam acara tersebut, Prabowo dan Budiman Sudjatmiko juga meneken kesepakatan deklarasi. Penandatanganan kesepakatan deklarasi juga disaksikan ribuan massa yang menyemut di dalam Gedung MCC Semarang. 

Sampai jam 16.00 WIB, acara deklarasi masih berlangsung. Massa yang datang dari berbagai daerah bersorak saat Prabowo berorasi di atas panggung

"Saya dari Banjarnegara sama rombongan dua bis. Biar bisa lihat Prabowo langsung," kata Slamet, warga Desa Sukadadi Banjarnegara. 

Baca Juga: Elite Golkar Jateng Akui Punya Kesamaan Doktrin Dengan Prabowo: Yakin Menang

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya