Elite Golkar Jateng Akui Punya Kesamaan Doktrin Dengan Prabowo: Yakin Menang

Golkar senang merapat ke koalisi Prabowo

Semarang, IDN Times - Elite Partai Golkar Jawa Tengah mengatakan ada kesamaan doktrin kepartaian dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Hal inilah yang menjadikan Golkar optimistis bacapres yang diusung KKIR tersebut akan meraih kemenangan saat kontestasi Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Airlangga Hartarto Gak Laku di Jateng, Pakar: Golkar Bakal Ditinggal Pemilihnya!

1. Pengurus Golkar ungkap banyak kesamaan dengan Prabowo Subianto

Elite Golkar Jateng Akui Punya Kesamaan Doktrin Dengan Prabowo: Yakin MenangKetua DPD 1 Partai Golkar Jawa Tengah Panggah Susanto saat menyampaikan arahan partainya mengenai pemenangan bagi pencapresan Prabowo Subianto. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Panggah Susanto mengungkapkan sikap DPP yang memutuskan merapat ke bacapres Prabowo Subianto sudah tepat.

Sebab, Prabowo sendiri memiliki rekam jejak panjang lantaran pernah menjadi kader yang mengikuti ajang konvensi capres yang diadakan Golkar beberapa tahun silam.

"Tepat sekali bergabung dan mendukung Pak Prabowo. Karena banyak persamaan antara Golkar dengan Gerindra. Kita tahu sendiri Pak Prabowo dulunya adalah orang Golkar. Dan juga sempat ikut konvensi calon presiden," ujar Panggah, Rabu (16/8/2023). 

2. Punya doktrin kekaryaan berlandaskan nilai-nilai Pancasila

Elite Golkar Jateng Akui Punya Kesamaan Doktrin Dengan Prabowo: Yakin MenangANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Lebih lanjut, Panggah menyampaikan partainya dan Prabowo juga memiliki landasan satu doktrin dengan menjunjung nilai-nilai kekaryaan. Tak cuma itu saja, ia mengetahui jika Prabowo juga mengutamakan paham Pancasila di atas segalanya. 

Oleh karenanya, adanya kontestasi Pilpres 2024 mendatang menjadi tantangan bagi partainya guna memenangkan Prabowo sebagai presiden. 

"Sehingga dari segi doktrin sudah saling paham, tentang kekaryaan. Selain itu Pancasila sebagai landasan bagi perjuangan. Ini bukti kalau landasan perjuangan kami valid bagi perkembangan bangsa Indonesia sekarang dan akan datang," paparnya. 

3. Yakin Prabowo akan menang

Elite Golkar Jateng Akui Punya Kesamaan Doktrin Dengan Prabowo: Yakin MenangKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Gerindra ke-15 di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan. (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa

Dirinya pun optimistis akan meraih kemenangan pada Pileg 2024. Serta meyakini Prabowo akan menang pada bursa Pilpres. Upaya konsolidasi bersama partai lain akan dilakukan agar Prabowo bisa mendulang suara di Jateng. 

"Karena ada keyakinan menang. Kalau kita gak punya keyakinan menang ngapain kita gabung, saya kira dengan semangat itu kita harus yakin kita memang," ungkapnya.

4. Serahkan sosok cawapres ke Prabowo

Elite Golkar Jateng Akui Punya Kesamaan Doktrin Dengan Prabowo: Yakin MenangDeklarasi PAN dan Golkar gabung KKIR dukun pencalonan Capres 2024, Prabowo Subianto. (Instagram/@prabowo).

Adapun untuk sosok cawapres pendamping Prabowo, katanya partainya menyerahkan keputusan itu kepada Ketum Airlangga Hartarto dan parpol koalisi KKIR lainnya macam PKB, PAN dan PBB.   

"Mengenai cawapres dinamikanya seperti apa kan tentu yang menjadi sentralnya di Pak Prabowo bagaimana cawapres ditentukan dengan mempertimbangkan anggota koalisi," ungkapnya. 

Baca Juga: Singgung Jokowinomics, Prabowo Usul Program Menuju Indonesia Emas

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya