Cerita Gibran saat Pesawatnya Terpaksa Putar Balik Karena Cuaca Buruk

Flight dari Jakarta ke Solo

Surakarta, IDN Times - Cerita unik diungkapkan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka usai menghadiri acara perayaan kemenangan hasil quick count bersama Prabowo Subianto di Jakarta pada Rabu (14/2/2024) sore.

Baca Juga: Kembali Ngantor, Gibran Lanjutkan Kerja Jadi Walikota

1. Gagal landing di Solo

Cerita Gibran saat Pesawatnya Terpaksa Putar Balik  Karena Cuaca BurukWalikota Solo Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Sehari setelah menghadiri acara tersebut, Gibran berencana untul kembali ke Kota Solo, namun niat tersebut diurungkan. Dimana pesawat yang ia tumpangi terpaksa kembali lagi ke Jakarta.

Hujan deras dan cuaca tak mendukung di sekitara bandara Adi Soermarmo, Solo membuat pesawat tersebut terpaksa putar balik. Akhirnya Gibran, terpaksa tinggal lebih lama di Jakarta pada Kamis (15/4/2024).

"Saya harusnya kemarin sudah tiba di Solo pagi, pesawat sudah mendarat sini balik lagi karena hujan kemarin. Dadi gitulah kita ngantor seperti biasa," jelasnya kepada awak media, Jumat (16/2/2024).

2. Jokowi ucapkan selamat saat di Jakarta.

Cerita Gibran saat Pesawatnya Terpaksa Putar Balik  Karena Cuaca BurukPresiden Jokowi meninjau ketersediaan beras di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Gibran mengakui selama berada di Jakarta, ia bertemu dengan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo bersama dengan Prabowo Subianto.

Ia mengaku jika Presiden Jokowi memberikan selamat langsung kepadanya dan juga Prabowo Subianto.

"Udah, ya gak gimana gimana hal yang biasa," jawab Gibran saat ditanya soal ucapan selamat dari Jokowi.

3. Gibran ngaku sejumlah kader PDIP ucapkan selamat.

Cerita Gibran saat Pesawatnya Terpaksa Putar Balik  Karena Cuaca BurukWalikota Solo Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Gibran juga mengaku jika sejumlah koleganya di PDIP juga turut mengucapkan selamat kepadanta. Kendati demikian suami Selvi Ananda tersebut enggan menyebutkan siapa orang PDIP yang memberikan ucapan selamat tersebut.

"Teman teman dari PDIP juga sudah ngasih selamat juga," jelasnya.

"Nggak usah disebut kan siapa," imbuhnya.

Baca Juga: Menang Pilpres, Gibran Buka Ruang Komunikasi Dengan Paslon 01 dan 03

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya